10 Hal Ini Paling Diharapkan Istri. Sang Suami Harus Tahu!

hal-yang-di-harapkan-istri

Dalam mengarungi bahtera rumah tangga, suami harus peka terhadap keinginan istrinya. Tentunya seorang istri mempunyai harapan dan keinginan dari suaminya. Namun, terkadang istri malu untuk mengatakanya dan mengungkapkan apa yang ia harapkan.

Untuk itu, supaya terbentuk menjadi kelurga sakinah mawaddah warahmah. Para suami harus mengetahui bahwa ada 10 hal yang diharapkan sang istri darinya supaya rumah tangga mencapai sakinah mawadah warahmah. Berikut ulasanya:

1. Memberikan kasih dan sayang

memberi-nafkah
image. via demonstratedly56.rssing.com

Hal yang paling utama di harapkan istri dari suaminya adalah kasih sayang suaminya. Istri ingin merasakan kasih sayang setiap hari, dengan berbagai macam cara pengungkapanya agar terjalin rumah tangga yang harmonis dan tidak ada kejenuhan. Oleh sebab itu, bagi para suami jangan jemu-jemu untuk memberikan kasih sayang, baik itu secara ucapan ataupun perbuatan. Toh semuanya sudah resmi dan halal, alangkah baiknya kesempatan yang sudah di sahkan secara agama dan hukum negara, di gunakan semaksimal mungkin. Sehingga seorang istri senantiasa bahagia dalam rumah tangga.

2. Memberikan perhatian

memberi-perhatian
image. via picssr.com

Perhatian adalah perwujudan cinta di hati, karena cinta tidak bisa dilihat tapi bisa dirasakan. Pastinya perhatian seorang suami snagat di harapkan oleh istrinya. Dalam keadaan apapun suami harus peka dan memujinya. Saat ia terlihat lelah maka suami segera memijitnya, minimal bertanya mengapa terlihat seperti biasanya. Apalagi istri sedang sakit atau menghadapi masalah, maka respon suami sangat penting karena itu perhatian yang sangat diharapkan oleh istri.

3. Memberikan pengertian

memberi-pengertian
image. via plus.google.com

Ketika dalam rumah tangga, ada sesuatu yang tidak terpenuhi oleh istri. Maka sang suami harus mengedepankan pengertian, suami harus ketahui dulu penyebabnya. Jangan sampai meluapkan emosi dan itu hanya membuat penyesalan belaka. Jadi, pengertian suami sangat di harapkan oleh istri dalam mengarungi rumah tangga agar tercapai keluarga sakinah mawadah warahmah.

4. Menjadi imam yang baik

imam-yang-baik
image. via plus.google.com

“Ar rijaalu qawwaamuuna ‘alan nisaa’”

Laki-laki adalah pemimpin bagi wanita. Firman Allah ini pasti disadari betul oleh setiap wanita yang beriman. Sekaligus merupakan fitrah wanita mengharapkan suaminya menjadi pemimpin, menjadi imam dalam keluarga.

Suami bukan sekedar memimpin dan menafkahi istrinya. Tetapi lebih dari itu, sang suami harus mengarahkan istrinya

5. Memberi apresiasi

memberi-apresiasi
image. via www.kabarmakkah.com

Suami harus senantiasa memberikan apresiasi kepada istrinya, baik dalam keadaan suka dan duka. Sebab hal ini sangat diharapkan istri dalam rumah tangga. Istri merasa bahagia jika suami senantiasa seperti itu, sebab hidupnya akan lebih brarti bersama suami yang sangat menghargai dirinya.

6. Memberi waktu yang berkualitas

memberi-kebahagiaan
image. via jerukoranye.wordpress.com

Istri tidak hanya diberi nafkah dari segi materi, tapi juga nafkah batin yaitu kebersamaan dalam waktu yang berkualitas. Apa artinya harta berlimpah jika suami istri jarang bersama.

7. Memberikan bantuan

memberikan-bantuan
image. via picssr.com

Dalam menjalani kehidupan rumah tangga, pastinya antara suami dan istri harus saling bahu-membahu dalam membangun rumah tangga. Sebab hal ini juga sangat diharapkan oleh sang istri dalam menjalani kehidupan bersama.

8. Menafkahi secara biologis

menafkahi-secara-biologis
image. via blog.mezora.co.id

Memang kebutuhan nafkah secara biologis sangat penting dalam rumah tangga, tapi ada kalanya suami kelelahan sampai lupa memberikan hak istri. Oleh sebab itu, sang suami harus mengatur waktu dimana harus memenuhi hak istri yaitu nafkah biologis. Dimana nafkah biologis ini adalah faktor keharmonisan dalam rumah tangga.

9. Memberikan dukungan

memberikan-dukungan-kepada-sang-istri
image. via www.vemale.com

Berapapun usia istri, pasti ia memiliki keinginan. Memiliki cita-cita ingin berkembang, dan ingin menjadi lebih baik. Namun, hal itu takan tercapai tanpa dukungan dari suami. Oleh sebab itu, istri sangat membutuhkan dukungan suami di setiap keinginanya yang baik. Suami harus mendukung baik secara pikiran, tenaga, dan materi. Dan pada akhirnya apabila mimpinya tercapai, maka hasilnya akan dinikmati bersama.

10. Memberikan momen yang indah-indah

bernostalgia
image. via www.syahida.com

Dalam rumah tangga, walaupun sudah bertahun-tahun menikah. Sebagai suami yang baik tetap memberikan momen yang special kepada sang istri. Pergi bertamasya bersamas keluarga, atau mengingat masa-masa pengantin baru. Hal ini sangat berkesan, dan hati sang istri akan bahagia.

Demikianlah 10 cara dalam memahami apa yang diharapkan istri, sehingga para suami mampu memberikan yang terbaik bagi istrinya. Demi membangun mahligai rumah tangga yang harmonis tentunya cara ini patut di lakukan.

Semoga bermanfaat…

Artikel Terkait