3 Alasan Secara Medis Mengapa Laki-Laki Harus Segera Menikah!

Alasan

Dalam menikah bukan hanya sekedar menjalin hubungan yang sah secara agama dan syah dalam hukum negara, namun di balik itu semua adalah demi kesehatan jasmani dan rohani. Menikah bukan hanya menjalankan syiri’at islam, selain itu adalah menjaga kesehatan pada diri kita. Sebab dari segi syari’at islam  dan medis mempunyai alasan yang berkesinambungan, yaitu jika secara medis berdampak pada kesehatan, sedangkan syari’at islam berdampak pada apapun yang dilakukan agar tidak melanggar rambu-rambu yang telah di tetapkan oleh A-qur’an dan Hadits. Sehingga menyegerakan menikah di usia yang sudah pas untuk menikah.

Dalam beberapa penelitian medis menunjukan laki-laki  mempunyai usia matang dan waktu terbaik untuk masa reproduksi. Sehingga dari penelitian medis berkesimpulan bahwa laki-laki tidak baik untuk menunda-nunda dalam menikah dengan alasan sebagai berikut:

1. Semakin bertambah umur, kualitas reproduksi semakin berkurang.

Pria belum nikah
image. via www.solokebaya.net

Waktu kian bergulir, berangsur- angsur umur bertambah. Ketika bertambah umur seorang laki-laki, maka kualitas sperma mulai berkurang karena fungsi tubuh semakin menurun secara perlahan dengan bertambahnya umur.

2. Berisiko melahirkan anak yang kurang sehat.

bayi
image. via www.katalogibu.com

Apabila seorang laki-laki menunda-nunda menikah, maka semakin tua pula usia yang dimikinya. Dengan semakin tua, maka sangat beresiko terhadap kerusakan DNA sehingga akan berpengaruh terhadap kesehatan bayi yang di kandung istri.

3. Kanker prostat.

prostat
image. via rhizomananopropolis.com

Penyakit inilah yang sangat di khawatirkan oleh para laki-laki yaitu kanker prostat. Kanker itu di sebabkan karena menumpuknya cairan sperma. Selama belum menikah tentunya cairan sperma akan tersimpan dalam tempatnya, cairan itu akan keluar saat laki-laki ber-ejakulasi. Untuk ejakulasi pastinya bagi laki-laki yang sudah menikah ada tempat dan jalan untuk itu, tapi bagi laki-laki yang belum menikah akan keluar melalui mimpi basah. Namun, bagaimana dengan laki-laki yang menunda-nunda pernikahan? maukah kamu menikmati mimpi basah terus. Padahal mimpi basah itu terjadi karena pengaruh psikologi dan tidak terjadi secara rutin. Pikirkan kesehatan mu!. Menikah selain dapat melaksanakan syari’at islam namun juga dapat menyelamatkan kita dari penyakit prostat.

Oleh karena itu, langkah awal untuk mencegah hal di atas adalah dengan segera melakukan ta’aruf untuk  mencari pasangan hidup. Setelah melakukan ta’aruf apabila sudah saling mengenal, merasakan kecocokan, dan kenyaman antara satu dengan yang lain. Maka segeralah merencanakan untuk nikah. Jangan lama-lama di tunda, nanti keburu tua lo. Simak juga artikel di bawah ini!

Simak -> “Tantangan 7 Minggu Sukses Ta’aruf? Berani Coba?”

Simak -> “8 Cara Ini Bisa Membantu Persiapan Nikah Kamu Cepat Beres Hanya Dalam Waktu 4 Bulan”

Semoga bermanfaat…

 

Artikel Terkait