3 Hal Yang Perlu Dilakukan Pasca Melahirkan Agar Kembali Langsing

wanita-muslimah-pasca-melah

Hal yang wajar bila bentuk tubuh wanita berubah setelah melahirkan. Maka,  jika Anda ingin kembali langsing, pastikan untuk mengembalikannya ke bentuk tubuh semula dengan cara yang sehat. Berikut adalah tips untuk para Ibu yang ingin kembali langsing. Berikut ini ulasanya.

1. Meningkatkan Aktivitas Fisik

meningkatkan-aktivitas
image. via ferinandang.blogspot.com

Cara terbaik untuk mengembalikan bentuk tubuh adalah dengan berolahraga. Tapi perlu diperhatikan, jangan melakukan apa pun pada 6 minggu pertama setelah melahirkan secara normal atau 12 minggu setelah melahirkan dengan bedah caesar. Bila perlu, konsultasikanlah pada dokter apakah Anda sudah siap secara fisik untuk memulai latihan-latihan tersebut.

2. Pola Makan Sehat 

makanan-sehat
image. via health.liputan6.com

Pastikan Ibu mendapat nutrisi yang tepat. Bagaimanapun, selama tubuh mendapat nutrisi tepat dan tidak berdiet, maka hal tersebut dapat menurunkan lemak di dalam tubuh. Hal yang mungkin membantu penurunan berat badan adalah dengan mengkonsumsi makanan tinggi serat dan rendah lemak. Misalnya dengan mengganti biskuit dengan buah segar sebagai camilan.

3. Menurunkan Berat Badan Dan Berolahraga Saat Menyusui

ibu-menyusui
image. via www.ummiindonesia.com

Bila Ibu menyusui si Kecil secara ekslusif, Ibu bisa dengan mudah menurunkan berat badan! Dengan menyusui, itu tidak hanya menghilangkan lemak yang tertinggal tapi tubuh juga menghasilkan hormon oksitosin yang akan membantu tubuh kembali fit seperti semula.

Demikianlah. Semoga pasca melahirkan, bentuk tubuh Anda dapat kembali seperti sebelum melahirkan tanpa mengorbankan kesehatan.

Simak juga “5 Manajemen Pertengkaran dengan Pasangan dalam Rumah Tangga

Simak juga “Lakukan 5 Hal Ini Supaya Bisa Menjaga Hubungan Baik dengan Keluarga Besar Suami!

Semoga bermanfaat…

Artikel Terkait