3 Ucapan Yang Harus Di Hindari Istri Saat Ngambek

Berterimakasih

Wanita biasanya sangat sensitif dan mudah ngambek begitu terjadi sesuatu yang tidak disenangi. Akan tetapi wahai muslimah, wahai para istri shalihah, se-ngambek apapun dirimu, jangan sampai mengucapkan hal-hal ini pada suami, karena bisa menjadikan diri kita termasuk istri yang kufur terhadap suami, berikut ini beberapa ucapan yang harus diketahui oleh para istri agar rumah tangga senantiasa bahagia.

1. “Kamu tak pernah berbuat baik padaku sama sekali”

lebih-baik-tidak-memukul
image. via glepor.blogspot.com

Ketika suami menfengar perkataan ini, sudah dipastikan hati suami bisa saja akan retak karena ucapan ini. Padahal seorang suami sudah pontang-panting bekerja mencari nafkah untuk istri dan anak. Tapi janganlah karena kesalahan suami yang sepele atau suasa hati istri yang ngambek membuat kamu mengeluarkan perkataan. Sekali lagi, jangan kamu ucapkan agar rumah tangga tetap harmonis.

2. “Apa sih bagusnya kamu? Nggak ada!”

mengingatkan-suami
image. via www.mediaislamia.com

Ucapan ini juga sangat di sayangkan jika sampai keluar dari seorang istri yang sangat di sayangi suami. Walaupun semua manusia punya kekurangan tapi ungkapan itu tak layak jika terdengar oleh suami yang sayang pada sang istri. Oleh sebab itu, walaupun dalam keadaan bagaimanapun, seorang istri harus tetap menjaga perasaan suaminya.

3. “Aku tak pernah bahagia bersamamu”

suami-sayang-istri
image. via yesmuslim.blogspot.com

Faktanya, bahagia atau tidaknya diri kita bukanlah tergantung orang lain, melainkan tergantung keputusan kita sendiri. Maka tak patut kita mengucapkan hal ini pada suami, karena bisa menyakiti perasaan suami.

Tahukah bahwa Rasulullah menyatakan banyak wanita masuk neraka karena perkataan-perkataan sejenis itu?

“ … dan aku melihat Neraka maka tidak pernah aku melihat pemandangan seperti ini sama sekali, aku melihat kebanyakan penghuninya adalah kaum wanita.”

Para sahabat pun bertanya : “Mengapa (demikian) wahai Rasulullah?”

Baginda s.a.w menjawab : “Karena kekufuran mereka.”

Kemudian ditanya lagi : “Apakah mereka kufur kepada Allah?”

Baginda menjawab :

“Mereka kufur terhadap suami-suami mereka, kufur terhadap kebaikan-kebaikannya. Kalaulah engkau berbuat baik kepada salah seorang di antara mereka selama waktu yang panjang kemudian dia melihat sesuatu pada dirimu (yang tidak dia sukai) niscaya dia akan berkata : ‘Aku tidak pernah melihat sedikitpun kebaikan pada dirimu.’” [Hadis Riwayat Imam Al-Bukhari]

Oleh sebab itu, semoga tulisan singkat ini menjadi pengingat para istri agar tidak sembarangan dalam mengucap sesuatu pada suaminya sekalipun ngambek.

Simak juga “Mesra dengan Pasangan: Ya Mandi Bersama, Ya Ibadah Bersama!

Simak juga “Menghadirkan Romantisme dalam Rumah Tangga Melalui 8 Cara Ini

Semoga bermanfaat…

Artikel Terkait