4 Hal Ini Bisa Kamu Lakukan Bila Orang Lain Punya Pendapat Negatif Tentang Anda

wanita-muslimah

Merasa banyak orang terlalu nyinyir kepada kamu, mulai dari urusan penampilan, cara mengurus dan membesarkan anak, hingga keputusan kamu memiliki anak satu saja, dan banyak hal lain lagi, selalu dipertanyakan orang. Mungkin awalnya kamu biasa-biasa saja, lama-lama kamu bosan juga. Bahkan, saat bukan kamu yang menjadi sasaran, rasa jengah itu muncul.

Bisa jadi, itu salah satu cara orang memberikan perhatian (agak aneh mungkin alasan ini untuk kamu). Selain itu, mungkin dalam hidup mereka, orang-orang semacam itu dahulu selalu dibanding-bandingkan dengan orang lain, tidak mendapat dukungan kuat dari orang-orang sekitar. Bisa juga, itu caranya menarik perhatian. Jadi berikut ini 4 hal ini bisa kamu lakukan bila orang lain punya pendapat negatif tentang anda.

1. Tetap tenang

tanggung-jawab-orangtua
image. via sdmtponorogo.com

Apa pun alasannya, yang terpenting adalah cara kamu bereaksi agar hal semacam itu tidak terlalu mengganggu pikiran. Karena, sesungguhnya, apa pun yang dikatakan orang lain, tidak akan mengganggu kamu dan mengubah apa pun, kecuali kamu mengizinkannya.

2. Berprasangka baik

Kebahagiaan-mengenai-anak-y
image. via aufalatifah.blogspot.com

Bersyukur sajalah ada orang yang memberi perhatian kepada kamu. Coba berpikir positif.

3. Tegar

orantua-teladan
image. via idahsalam.blogspot.com

Ketika ada orang yang sangat mengesalkan, kendalikan emosi, anggap saja kamu sedang ikut kursus anger management gratis.

4. Percaya diri

orangtua-yang-sabar
image. via lifestyle.bisnis.com

Tetap jadi diri sendiri karena pendapat satu orang tentang kamu bisa jadi akan berbeda dari pendapat lainnya. Pendapat-pendapat itu tidak membentuk diri kamu, atau bukan diri kamu. Santai saja, pelihara sense of humor.

Simak juga “Belajar Mendidik Anak Seperti Pohon Kurma

Simak juga “Cara Cerdas Menghukum Anak

Semoga bermanfaat…

Artikel Terkait