4 Seleb Ini Memutuskan Menikah Melalui Proses Ta’aruf



Sudah menjadi satu kebiasaan bahwa sebelum menikah sepasang pria dan wanita melalui proses pacaran terlebih dahulu. Adapun istilah pacaran ini adalah istilah untuk mendefinisikan sebuah proses pendekatan dan pengenalan lebih jauh antara sepasang manusia. Tapi dengan catatan, pada kenyataannya tidak semua proses pacaran tujuan akhirnya adalah pernikahan, dan tidak semua pacaran berakhir dalam sebuah ikatan pernikahan.

Karena setiap manusia memiliki tujuan yang beraneka ragam, ada yang belum berniat menikah dan pacaran hanya untuk berteman dan tidak kesepian, ada pula yang pacaran karena semua temannya punya pacar dan dia tidak sanggup menyandang predikat jomblo. Dan pada kenyataannya di dalam Islam memang tidak ada istilah pacaran.

Dalam ajaran agama Islam, istilah pendekatan dan pengenalan calon pasangan itu disebut ta’aruf. Dan pada kenyataannya istilah ta’aruf ini jauh lebih positif ketimbang pacaran, karena motivasi dan dasarnya yang jelas, yaitu pernikahan. Maka mereka yang melakukan ta’aruf adalah mereka yang sudah benar-benar siap untuk menikah. Oleh karena itu tidak sedikit masyarakat di Indonesia yang menjalani proses ta’aruf tersebut. Termasuk,juga dengan para selebritas di Tanah Air yang cenderung sarat dengan gossip dan predikat gonta-ganti pacar.

Beberapa seleb tanah air ini justru memilih untuk menjalani proses ta’aruf dan akhirnya menikah. Tanpa menjalin hubungan pendekatan yang lama, lima seleb muslim ini berusaha konsisten dengan ajaran Islam meski mereka adalah seorang entertainer yang lekat dengan kehidupan glamor. 

Fedi Nuril dan Vanny Widyasasti

Fedi Nuril menikah

Aktor Fedi Nuril, popular di tengah masyarakat berkat aktingnya yang menawan di film Ayat-Ayat Cinta. Memiliki imej yang santun dan kalem, pada akhirnya Fedi memutuskan melakukan ta’aruf dengan wanita bernama Vanny Widyasasti hingga akhirnya resmi menikah pada 17 Januari 2016. Menurut kisahnya, sejak berkenalan, Fedi Nuril memang sama sekali tak melakukan proses pacaran terlebih dahulu dengan istrinya. Keduanya sepakat saling mengenal satu sama lain memalui proses ta’aruf. Bahkan dalam sebuah pernyataan, Fedi Nuril mengungkapkan alasan dia menolak pacaran dengan Vanny Widyasasti, karena dia memang tidak memberikan opsi itu dan menikah adalah tujuan mereka berdua, jadi ta’aruf adalah cara terbaik yang mereka tempuh sebelum menikah.

Oki Setiana Dewi dan Ory Vitrio

Oki setiana dewi menikah

Sejak awal kemunculannya di dunia entertainment Indonesia, Oki Setiana Dewi adalah sosok wanita berhijab yang memang dikenal masyarakat sebagai wanita yang solehah dan lembut. Jadi tak heran jika pada akhirnya Oki Setiana Dewi pun berhasil menemukan belahan jiwanya melalui sebuah proses yang Islami, yaitu tsa’aruf. Oki yang juga penulis ini pun mengenal sosok suaminya, Ory Vitrio, dalam waktu yang singkat. Hingga akhirnya Oki menerima pinangan Ory Vitrio pada bulan Januari 2013. Oki dan Ory yang memilih proses ta’aruf sebelum menikah ini kini pun telah dikaruniai dua anak perempuan yang bernama Maryam dan Khadeejah.

Yulia Rachman dan Alzipco Fauzi

Yulia Rachman Menikah

Sempat mengalami kegagalan dalam membangun rumah tangga, sepertinya memberikan pelajaran yang sangat berarti bagi Yulia Rachman. Beberapa tahun belakangan ia memang jarang menghiasi layar kaca, hingga akhirnya Yulia Rachman kembali muncul dengan penampilan yang berbeda. Ia kini telah mengenakan hijab, padahal kita dahulu mengenalnya melalui ajang pemilihan model rambut indah untuk sebuah produk shampoo. Kehadiran kembali Yulia Rachman pun dibarengi dengan kabar bahagia, bahwa dirinya telah melangsungkan pernikahan dengan seorang pengusaha muda. Menariknya ternyata Yulia Rachman dan Arlzipco Fauzi berkenalan melalui proses ta’aruf. Perkenalan keduanya pun boleh dibilang berlangsung cepat dan pernikahan berlangsung pada tanggal 18 Maret 2015.

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono

Dude dan Alyssa, mungkin banyak yang terkejut saat mereka akhirnya memutuskan untuk menikah. Karena, siapa yang menyangka bila Dude Harlino akhirnya menjadikan Alyssa Soebandono sebagai pelabuhan terakhirnya. Dengan usia yang terpaut jauh, rupanya tak menjadi penghalang mereka untuk memutuskan menikah melalui proses ta’aruf.

 

Artikel Terkait