5 Hal ini Yang Bikin Menikah Muda itu Sangat Menyenangkan

nikah-mudah

Semua akan nikah pada waktunya. Begitulah istilah yang kita sering dengar akhir-akhir ini jika menyinggung mengenai pernikahan. Karena pernikahan bukanlah soal usia, tetapi soal waktu, dan semua orang sudah memiliki waktunya masing-masing. Namun jaman seolah berputar, dahulu menikah di usia muda adalah hal yang umum dan wajar, bahkan menikah di usia belasan tahun adalah hal yang biasa, kemudian beralih di masa dimana menikah di usia mapan dan dewasa menjadi hal yang lebih baik, hingga akhirnya saat ini kembali banyak anak usia belasan tahun yang sudah memutuskan menikah.

Pada kenyataannya, menikah adalah sebuah ibadah, sebuah media untuk mengatur emosi jiwa, dan bagi kamu yang suka dengan tantangan, menikah di usia muda bukanlah hal yang mengerikan bagimu, melainkan menjadi sebuah tantangan dalam kehidupanmu. Karena menikah di usia muda memiliki beragam hal menyenangkan yang tidak bisa tergantikan, berikut alasannya yang bakal bikin kamu ngiri.

1. Menikah Muda Itu Bisa Menikmati Romantisnya Masa Muda Dengan Halal

nikah-muda

Bisa menikmati keromantisan masa muda dengan halal adalah hal yang sangat baik. Menghindarkan diri dari perbuatan zina, dan yang jelas kamu nggak akan digerebek sama warga kalua lagi pacaran. Karena mirisnya saat ini banyak pelaku mesum itu ya usia-usia muda, dimana mereka lagi on fire dan parahnya adalah nggak bisa menahan hawa nafsu mereka.

Jadi, meskipun menikah orientasinya bukan hanya penyaluran hawa nafsu dan duniawi saja, tapi dengan menikah bisa menjadi satu media untuk menghindarkan diri kita dari dosa dan kesalahan yang lebih besar.

2. Bisa Liburan Bareng Kemana-mana Dengan Aman

nikah-muda-coy

Berlibur bersama pasangan adalah hal yang sangat menyenangkan, karena disitu kita bisa saling mengenal diri pasangan masing-masing dengan lebih dalam dan lebih baik. Terlebih di usia muda, pasti akan sangat menyenangkan jika bisa jalan-jalan dan liburan bersama pasangan. Hanya saja akan lebih menyenangkan jika kalian memang sudah menikah, perjalanan liburan jelas lebih aman, dan akan terhindar dari tuduhan-tuduhan negative.

Bayangkan saja, kalau kalian masih berpacaran, sudah barang tentu pergi berduaan akan sangat berisiko, banyak godaan setan di luar sana, dan orang tua jelas akan khawatir pada kalian.

3. Memanfaatkan Usia Produktif Dengan Baik

wanita-subur

Ada usia produktif bagi seorang wanita, berbeda dengan pria. Wanita memiliki usia produktif di bawah 30 tahun atau sekitar usia 20-an, dan akan sangat berisiko jika ia berencana memiliki keturunan di usia 30 tahun ke atas.

Jadi, kalau kamu ingin memiliki dan menjadi ibu yang ideal secara fisik, kamu bisa menikmati bagaimana indahnya memanfaatkan usia produktif dengan baik.

4. Saatnya Membuktikan Kesetiaan

tantangan-nikah-muda

Hidup itu terus berputar, ada bahagia, duka, tawa, tangis, sedih, dan banyak lagi variasi rasa dalam kehidupan ini. Sepertihalnya membina sebuah rumah tangga dari usia muda ini akan menghadirkan beragam tantangan dan rintangan yang sangat banyak. Namun dari sinilah sebenarnya kalian bisa membuktikan bagaimana kesetiaan kalian.

Lihat saja, bagaimana Habibie dan Ainun, cinta mereka terpupuk sejak usia muda, dan mampu menghadapi beragam rintangan hingga maut memisahkan mereka.

5. Jadi Ayah dan Ibu Muda Yang Menawan

ayah-ibu-menawan

Memutuskan untuk menikah muda, kamu juga harus siap dengan konsekuensi untuk melepaskan kebebasanmu dan bersiaplah dengan tanggung jawabmu sebagai orang tua, jika dikemudian hari kamu dikaruniai seorang anak, dan menjadi ayah serta ibu muda adalah hal yang membahagiakan, dan tentunya bisa mendampingi anak-anakmu tumbuh dewasa dengan lebih keren loh.

Karena saat anakmu beranjak dewasa, kamu belum terlalu tua untuk mengerti curhatannya.

Semoga Bermanfaat…