5 Hal yang Gak Boleh Kamu Lakukan Setelah Menikah

melakukan-hal-baik

Pernikahan merupakan keadaan sakral yang menyatukan dua hati saling mencinta dan semestinya berlangsung seumur hidup. Namun, untuk melewatinya memang gak mudah. Karena perjalanan pernikahan kadang tidak semulus yang diinginkan. Untuk menjaga rumah tanggamu tetap awet, ini 5 hal yang gak boleh kamu lakukan setelah menikah.

1. Curhat Keburukan Pasangan Pada Orangtua

Menjaga-aib
image. via wanitaindonesia.co.id

Setiap kali punya masalah dengan pasangan, sebaiknya tidak menceritakan keburukan pasangan pada orang tuamu. Sekalipun sangat dekat dan terbiasa begitu. Karena seburuk-buruknya pasangan, itu pilihanmu. Aib yang diceritakan tetap bertahan menjadi sebuah opini bagi orang lain sekalipun kamu sudah melupakannya. Jadi, jika ada masalah dengan pasangan sebaiknya ceritakan saja pada mertuamu.

2. Menganggap Mertua Itu Orang Lain

sayang-mertua
image. via www.abuazmashare.id

Ketika menikah, otomatis orangtuamu pun bertambah. Sekalipun mereka mungkin memiliki sikap yang kurang mengenakkan, jangan pernah menganggap mertuamu sebagai orang lain. Karena hanya akan membuat dirimu menganggap setiap bentuk perhatiannya yang disampaikan dengan baik ataupun tidak, justru akan mengganggumu.

3. Masih Berhubungan dengan Masa Lalu

mengingat
image. via www.perindusurga.com

Masa lalu di sini maksudnya hal yang sudah berlalu dan tidak perlu diingat-ingat lagi. Misalnya mantan, tingkah laku buruk yang ingin diubah, atau hal-hal lalu yang sudah saatnya kamu tutup. Untuk sebuah pernikahan , hal seperti ini bisa berakibat fatal dan gak menguntungkan siapa pun.

4. Childish

childish
image. via mynewsvibes.blogspot.com

Kalo kamu tipe yang suka ngambek dan memilih diam ketika marah saat sendiri dulu, sebaiknya segera ubah sifat kamu setelah menikah. Tidak mudah, dan tidak sulit juga. Hal seperti ini cuma mempersulit pasangan yang sudah nikah, karena dia akan menganggap kamu susah diajak ngomong dan mengesalkan.

5. Bertindak Semaumu

lemah-lembut-terhadap-pasangan
image. via plus.google.com

Setelah menikah, kehidupanmu akan sepenuhnya berubah. Tidak bisa seenaknya bangun siang seperti dulu, lalu pergi jalan-jalan ke mana pun diinginkan. Minimal, perlu bertindak dengan sepengetahuan pasangan, bahkan mendapatkan izinnya. Begitu juga ketika memutuskan sesuatu atau berlaku banyak hal. Tidak bisa lagi seenaknya bertindak semaumu, karena setelah menikah hidupmu bukan lagi tentang kamu, melainkan “tentang kita”.

Simak juga —> “Ketahuilah Bahwa Pasanganmu Adalah Pakaianmu

Semoga bermanfaat…

Artikel Terkait