5 Kado Pernikahan Untuk Suami Tercinta

suami-istri-beruntung

Bagi pasangan yang telah menikah, merayakan ulang tahun pernikahan tentu menjadi salah satu moment yang sangat menyenangkan, bahkan lebih ditunggu ketimbang hari ulang tahun diri sendiri. Jadi akan sangat disayangkan jika dilewatkan begitu saja.

Meski bukan perayaannya yang dinanti, namun kebersamaan yang akan selalu diingat selama mengarungi kehidupan bersama. Dan biasanya sebagai seorang istri pasti akan memikirkan kado apa yang akan diberikan pada suami tercinta. Mungkin jika baru satu atau dua tahun pernikahan masih terbayang banyak referensi kado yang bisa diberikan, tapi semakin lama pernikahan berjalan pasti kita juga akan kehabisan ide untuk memberikan hal yang special di hari ulang tahun pernikahan pada suami tercinta. Oleh karena itu, berikut kita bagikan 5 referensi kado pernikahan untuk suami tercinta.

1. Masak Menu Spesial

makan-enak
image. via www.kabarmakkah.com

Ada pepatah yang bilang bahwa cinta itu berawal bukan dari pandangan, melainkan dari perut. Karena itulah, tak heran banyak pria jatuh cinta pda sosok wanita yang pandai memasak.

Jadi, memasak menu special di hari ulang tahun pernikahan bisa menjadi salah satu ide yang menarik. Kita bisa memasak menu favorit yang akan disajikan untuk dinner romantic berdua, atau jika sudah memiliki buah hati, maka kita bisa mengajak buah hati untuk mempersiapkannya bersama dan menciptakan makan malam bersama dengan menu favorit. Tentu hal ini akan semakin mendekatkan ikatan keluarga menjadi lebih erat.

2. Travelling Ke Tempat Spesial Penuh Kenangan

jalan-jalan-bersama-istri
image. via fotopreweddingterbaru.wordpress.com

Kalau saat pacaran dulu kita punya tempat wisata yang penuh kenangan, tak ada salahnya kita memilih travelling kesana lagi. Tentunya kini suasana sudah berbeda, karena kalian sudah menikah, dan pasti akan jauh lebih indah. Hal ini akan membuat kamu dan pasangan semakin mensyukuri kebersamaan kalian yang ternyata sudah sejauh ini.

3. Tulis Puisi Cinta

menulis-puisi
image. via www.pelajaransekolahonline.com

Biasanya lelaki yang sering membuat puisi untuk wanitanya, tapi khusus untuk kali ini yuk kita buat puisi cinta untuk suami tercinta. Kado ini jelas sangat murah meriah, bahkan nyaris tanpa biaya. Meskipun begitu, bisa jadi kado jenis inilah yang paling berkesan di mata suamis. Coba saja buatkan puisi cinta dan syukur dengan tulus dan sepenuh hati. Namun karena kamu bukanlah seorang penyair, maka tak perlu khawatir jika hasilnya kocak. Karena ketulusan yang tersurat dalam setiap kata akan bisa dihargai oleh suami tercinta.

4. Kado Barang Yang Dibutuhkan

kado-jam-tangan
image. via archive.kaskus.co.id

Nah, jika kamu ingin memberikan benda pada suami tercinta saat ulang tahun pernikahan kalian. Maka coba lihat barang-barang yang dimiliki suami, cek bagaimana kondisi dompet, tas, sepatu kerja, jam tangan atau kebutuhan lainnya yang biasa dipakai sehari-hari. Jika memang ada barang yang sudah saatnya diganti, maka hadiahkan itu pada suamimu, karena dijamin benda itu akan sangat berguna baginya dan merasa bahwa ia diperhatikan.

5. Nonton Film Bareng

nonton-bioskop
image. via blog.duitpintar.com

Jika kamu dan pasangan memiliki hobi nonton, maka jenis kado non fisik lainnya yang bisa seorang istri siapkan untuk momen ulang tahun pernikahan adalah menonton film bersama di bioskop. Cobalah untuk membuat quality time dan melakukan ini selayaknya dulu kalian masih pacaran. Tentu ini akan sangat menyenangkan, mengingat kalian sudah lama sekali tak nonton dan selalu sibuk dengan urusan masing-masing.

Dan, dari semua hadiah itu, tentu saja nominal harga, kemewahan, dan meriahnya acara bukanlah hal yang utama, melainkan kebersamaan kalian dan bagaimana kalian mensyukuri kebersamaan yang sudah memasuki tahun kesekian. Jangan lupa untuk merefleksi diri agar terjadi perbaikan yang lebih diusia pernikahan yang semakin menua.

Simak juga

5 Hal yang Gak Boleh Kamu Lakukan Setelah Menikah

Cara Cerdas Menciptakan Quality Time Bersama Keluarga

Semoga bermanfaat…

Artikel Terkait