5 Tips Ampuh Anti Baper Menghadapi Pertanyaan “Kapan Nikah?” Saat Lebaran.

kamu kapan nikah

Tak terasa lebaran idul fitri akan tiba sebentar lagi, pastinya semua orang akan bergembira menyambut hari kemenangan nanti. Namun tidak demikian dengan seorang jomblo, sebab di hari lebaran nanti akan menjadi mangsa empuk bagi para keluarganya, waduh! sepertinya sangat menakutkan sekali. Bagaimana tidak menakutkan?, karena di hari itu akan ada pertanyaan bagaikan senjata yang menembus di hati seorang jomblo. Pertanyaanya singkat namun menghujam, kapan nikah?.

Saat pertanyaan itu terdengar oleh seorang jomblo, saat itu pula bagaikan ada sebuah peluru menembus jantung dan hatinya, pasti sangat menyakitkan. Untuk itu kami hadir dalam membela para jomblo agar tetap tenang menikmati hari lebaran idul fitri nanti, berikut tips menghadapi pertanyaan “kapan nikah?” Saat lebaran.

1. Ketika status seorang penanya sama seperti kamu yang belum menikah, tanya balik aja.

siap-siap-di-tanya

Ketika di hari yang sangat berbahagia nanti kamu bertemu kawanmu atau kerabatmu yang statusnya sudah kamu ketahui bahwa dia juga belum menikah, solusi yang tepat untuk mengatasi itu sangat mudah sekali, cukup kamu tanyakan kembali pertanyaan itu kepadanya agar dia juga merasakan apa yang kamu rasakan.

2. Tetap jawab dengan bijak biar penanya mengerti perasaan kamu.

pri-tegar

Walaupun mendengar pertanyaan yang mungkin agak menyakiti hati, kamu harus tetap tegar menghadapinya. Berikan jawaban yang bijak, jangan sampai kamu menyakiti perasaanya si penanya, sebab mungkin niat dia mengingatkan kamu agar segera menikah, di mana mungkin umur kamu sudah tepat untuk menikah atau penanya menginginkan kamu ikut bahagia seperti dia.

“Tetap berhusnuzhan, jangan sampai pertanyaan itu menjadi pemecah kebahagiaan di hari lebaran kamu nanti.”

3. Hadapi dengan senyuman.

senyuman-wanita

Di hari lebaran nanti, mumpung dalam suasana silaturrahmi dan penuh berkah. Ketika ada seseorang bertanya kepada kamu tentang kapan nikah?, berikan jawaban dengan hati yang lapang lewat senyuman termanis kamu, pasti dia akan mengerti.

“Semua akan indah pada waktunya”

4. Pura-pura mendadak ada urusan, pergi meninggalkan si penanya.

pria-menyendiri

Bagi yang udah jomblo terlalu lama, dan masih galau di hari lebaran nanti, belum lagi di waktu itu pula ada orang tanya “kapan kamu nikah?”, hal yang harus kamu lakukan adalah jawab dengan pede “In shaa Allah bentar lagi, Allah masih kasih kesempatan buat saya belajar memantaskan diri”, terus pura-pura mendadak ada urusan dan pergi meninggalkan si penanya. Ya, bisa aja kamu pamit ke belakang atau pura-pura memeriksa barang yang ada di kendaraan kamu di luar, yang penting kasih jedah waktu biar mereka gak ngobrol lagi masalah pernikahan.

5. Mintak dido’ain 

berdoa

Seharusnyalah di hari lebaran nanti, kamu harus tetap bahagia jangan sampai ada sesuatu merusak nya walaupun agak menyakiti hati kamu. Seperti ada orang yang menanyakan kepada kamu, kapan nikah?. Untuk menghadapi seorang yang bertanya kepada kamu seperti itu, cukup kamu jawab dengan ”tolong do’ain aja ya!” Tentunya jawaban kamu ini takan menyakiti dia, bahkan dengan cara itu akan menjadi ibadah baginya.

Itulah solusi bagi seorang jomblo agar dapat menikmati kebahagiaan di hari lebaran nanti dengan nyaman, setidaknya tips di atas dapat kamu gunakan untuk menghadapi pertanyaan, kapan nikah?. Ingat, jangan sampai gara-gara pertanyaan itu membuat kamu kesal dan marah, tetap stay cool dan lakukan cara di atas!.

Pesan terakhir, abis lebaran, hayuk ta’aruf, cari jodoh! agar tiap tahun budaya pertanyaan “kapan nikah” tidak terulang kembali.

Simak ulasan “Mau Jodohnya Didekatkan? Kamu Harus Coba 14 Cara Ini!”

  Simak ulasan “Tantangan 7 Minggu Sukses Ta’aruf? Berani Coba?”

Semoga bermanfaat…

Artikel Terkait