6 Bahan Alami yang Gampang Didapat ini Bisa Dipakai Untuk Merawat Kecantikan

bahan-alami

Perempuan dan kecantikan. Dua kata yang saling erat berkaitan. Tapi, mau cantik yang seperti apa sih, Ma?

Tentu saja, cantik yang alami akan lebih didambakan. Salah satu cara untuk mendapatkan kecantikan yang alami, adalah dengan merawat diri, menjaga kecantikan kulit wajah sekaligus memelihara kesehatan dan kesegarannya. Sebenarnya banyak yang bisa ditemukan dan dibeli dengan mudah di toko-toko kosmetik. Tapi alat merawat kecantikan yang paling bagus, ya tetaplah yang paling bagus adalah dari bahan-bahan alami yang gampang kita temui sehari-hari. Misalnya, seperti sayuran, madu, atau buah-buahan, yang kita alami yang lebih terjaga kesegaranya. Berikut ini ada 6 bahan alami yang gampang didapat sebagai perawat kecantikan.

1. Apel

masker-apel
image. via www.vemale.com

Jika kulit wajah termasuk tipe kulit berminyak, bisa mengatasinya dengan membuat masker apel sendiri. Caranya hancurkan satu apel menjadi bubur, lalu bubuhkan pada wajah. Biarkan selama 15 menit, bilas dengan air hangat. Terakhir basuh dengan air hangat.

2. Wortel

masker-wartel
image. via ideahijab.com

Sebagai pelembut kulit wajah, rebuslah 3-4 batang wortel. Bila sudah empuk, hancurkan dengan garpu, dan oleskan pada wajah sebagai masker. Biarkan 10 menit, lalu bilas dengan air hangat.

3. Pisang

masker-pisang
image. via www.cantik.com

Sebagai pelembab, hancurkan satu buah pisang yang matang dan oleskan pada wajah. Biarkan 10 menit lalu bilas sampai bersih. Atau setiap kali selesai memakan buah pisang, jangan buang dulu kulitny. Gosokan kulit bagian dalamnya pada tangan. Niscaya tangan akan lembut.

4. Tomat

masker-tomat
image. via distributorfrutablend.wordpress.com

Tomat juga bisa menjadi bahan salah satu masker alami yang oke banget. Kandungan vitamin C yang ada di dalamnya? Untuk merawat kulit normal dan berminyak, kupas dua tomat masak, lalu hancurkan hingga menjadi bubur. Oleskan pada wajah, biarkan 10-15 menit lalu bilas dengan air hangat.

5. Jeruk Sunkist

masker-sankist
image. via fashiontodays.com

Kalau yang satu ini untuk berminyak. Caranya gampang banget. Rebus kulit jeruk Sunkist dalam ½ cangkir air. Biarkan dingin, lalu percikkan wajah. Rasakan deh. Wajah akan lebih berseri dan segar dalam sekejap.

6. Mentimun

masker-mentimun
image. via tulisanwanita.com

Selain jeruk, mentimun juga oke banget buat mengembalikan kesegaran kulit wajah. Cara membuat tonik alami dari mentimun, lalu saring airnya. Campurkan air sebanyak mentimun yang tersaring, lalu simpan dulu di lemari es. Saat sudah dingin, percikkan tonik mentimun tersebut pada wajah yang telah lebih dulu dibersihkan. Jika waktu tidak cukup untuk membuat tonik penyegar tersebut, seiris mentimun juga bisa untuk mendinginkan kulit wajah yang kepanasan.

Simak juga —> “Pisang, Buah Ajaib Yang Bisa Bikin Kamu Cantik dan Sehat

Semoga bermanfaat…

Artikel Terkait