6 Kebahagiaan Wanita Saat Menjadi Seorang Ibu

Saat Menjadi Seorang Ibu

Kebahagiaan sejati seorang wanita adalah saat ia menjadi seorang ibu. Aka nada banyak momen indah saat kita menjadi seorang ibu, terutama ketika mengarungi hidup bersama buah hati. Banyak moment yang akan membuat senyum mengembang di bibir kita, namun tak jarang pula membuat kita meneteskan airmata haru dan bahagia.

Berikut adalah beberapa moment ibu yang menjadi saat terindah mereka menjadi seorang ibu.

1. Merasakan Detak Kehidupan Saat Bayi Masih Dalam Kandungan

ibu-bahagia
image. via www.muslimahberhijab.com

Kebahagiaan sebagai seorang ibu sudah terasa saat buah hatinya masih ada di dalam kandungan. Sensasi mana lagi yang lebih indah dari pada sensasi yang ditimbulkan oleh si Kecil saat berada dalam rahim seorang ibu? Ibu dapat merasakan kehadirannya begitu dekat, nyata dan tak terpisahkan dalam satu tubuh. Detak jantungnya menjadi sebuah pelipur lara dan menjadi teman bercengkrama paling setia bagi sang ibu.

2. Pertama Kali Memandang dan Menyentuh Buah Hati Tak Akan Terlupakan

memandang-bayi
image. via www.babycenter.com.my

Hati ibu mana yang tidak bersuka cita saat untuk pertama kalinya menyentuh kulit kriput sang bayi. Menjadi seorang ibu memang terasa menakjubkan. Terlebih setelah melewati perjuangan panjang bersamanya dalam satu nafas, akhirnya jemari ini bisa menyentuh dan memandangnya penuh cinta dan tangis haru.

3. Ucapan Mama Menjadi Saat Paling Ditunggu Oleh Seorang Ibu

bayi-di-sayang-ibu
image. via id.theasianparent.com

Setiap ibu pasti tak akan sabar menunggu anaknya memanggilnya dengan suara imutnya. Saat buah hati berhasil memanggil ibunya, tentu ini adalah saat yang paling membahagiakan bagi seorang ibu, bahkan ia akan terus menceritakan kebahagiaannya berulang-ulang pada seluruh tetangga dan keluarga yang ditemuinya.

4. Langkah Pertama Si Kecil

bayi-berjalan
image. via www.katalogibu.com

Melihat langkah pertama seorang anak, selain menimbulkan kebahagiaan juga menerbitkan rasa bangga dan lega pada hati ibu. Karena seorang ibu memahami betul bagaimana akan ada saat anak terjatuh, terluka, kemudian belajar bangkit untuk mencipta langkah-langkah berikutnya. Dan seorang ibu akan selalu berusaha untuk selalu ada di samping buah hatinya, menjaganya dan menuntun langkahnya.

5. Melihat Si Kecil Berhasil Melakukan Sesuatu

anak-berhasil
image. via kibarjogja.sch.id

Hal apa yang akan membuat seorang ibu bahagia luar biasa selain sebuah keberhasilan yang berhasil diraihnya. Karena keberhasilan seorang anak adalah keberhasilan orang tuanya juga. Dan tak hanya mengenai keberhasilan, seorang ibu akan selalu ada di samping anaknya meski ia mengalami kegagalan.

6. Mengantarkan Anak Menuju Pernikahan

pernikahan-anak
image. via abiummi.com

Seperti sebuah tugas estafet yang turun temurun dilakukan. Seorang ibu kelak akan mengantarkan anaknya menuju gerbang pernikahan untuk memulai kehidupan barunya dalam rumah tangga dan kemudian menjadi orang tua. Dan kebahagiaan seorang ibu adalah saat harus melepas anak memasuki gerbang pernikahan, ini merupakan momen yang tak terlupakan.

Semoga bermanfaat…

Artikel Terkait