7 Perawatan Pra Nikah Untuk Calon Pengantin Wanita Agar Tampil Maksimal

Perawatan-pra-nikah

Tampil sempurna di hari pernikahan adalah impian setiap calon pengantin, terlebih untuk calon pengantin wanita. Apalagi kalo niatnya adalah tampil cantik dan berseri dihadapan suami. Oleh karena itu, banyak jasa salon kecantikan yang menawarkan paket perawatan pra nikah pada calon pengantin wanita khususnya. Perawatan pra nikah ini bisa dilakukan sebulan sebelum hari H atau mungkin 2 bulan sebelum menikah, tergantung dari keinginan dan keluangan waktunya saja dari calon pengantin. Tapi kalau kamu tidak cukup waktu untuk pergi ke salon dan ingin menghemat pengeluaran, kamu juga bisa melakukan perawatan pra nikah sendiri di rumah.

Berikut ini perawatan pra nikah yang biasa dilakukan oleh calon pengantin wanita, agar bisa tampil maksimal di hari H.

1. Luluran

Bahan-lulur
image. via produkpemutihwajah.net

Luluran ini bisa dilakukan sendiri di rumah, mulailah rutin melulur tubuhmu agar kulitmu halus dan bercahaya. Selain itu, jika kamu memang sudah terbiasa luluran di rumah, maka ini bukanlah hal yang special untuk dilakukan, hanya saja karena sekarang kamu sedang melakukan perawatan pra nikah, maka gunakanlah lulur yang berbeda dengan lulur yang biasa kamu pakai ya. Semisalnya saja ada lulur yang khusus untuk calon pengantin, dan dapat memberikan efek serta manfaat lebih baik. Nah, mulailah luluran, jika kamu tidak bisa menjangkau daerah yang sulit, bisa minta tolong sodara atau ibumu di rumah. Luluran di rumah ini bisa lebih hemat, karena kamu bisa membeli lulur kualitas baik tanpa harus membayar jasa salon.

2. Creambath

keramas
image. via pondokibu.com

Sama seperti luluran, creambath ini juga bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Karena tentunya kamu ingin memiliki rambut yang indah dan segar saat hari pernikahanmu. Cobalah lakukan 2 atau 3 kali dalam seminggu, dengan hasil rambut sehat tak hanya kamu nikmati di hari pernikahanmu, tapi juga sepanjang hari.

3. Facial

facial
image. via nuansawanita.com

Nah, kalo facial ini disarankan untuk melakukannya di klinik atau salon kecantikan terpercaya, karena urusan kulit wajah kalau kamu tidak ahli maka akan berakibat buruk. Pilihah terapis langgananmu yang memang sudah biasa menangani kulitmu. Perawatan khusus area wajah ini diharapkan bisa membuat kulit wajahmu bersih, kencang dan juga sehat yang akan menunjang kebahagianmu di hari pernikahan. Jangan lupa untuk meminta produk yang halal dan terdaftar resmi, karena wajah adalah asset seumur hidup.

4. Periksa Gigi Ke Dokter Gigi

periksa-gigi
image. via kabar.salmanitb.com

Menjelang hari pernikahan, sebaiknya kamu rajin melakukan cek kesehatan, terutama pada area mulut dan gigi. Karena di hari pernikahan kamu pasti akan selalu dituntut untuk tersenyum sepanjang hari, jadi nggak mau kan bau mulut dan warna gigi yang tidak sedap dipandang mengganggu penampilanmu.

5. Perawatan Vagina

perawan-vagina
image. via www.gorgeouslavender.com

Hal yang penting dalam perawatan pra nikah dan sudah pasti ada dalam setiap paket perawatan pra nikah adalah ratus vagina atau perawatan organ intim wanita. Ini memang sangat diperlukan, kamu para wanita akan menjadi calon ibu. Meski sebenarnya tak hanya saat menjelang menikah saja perawatan vagina dilakukan, tetapi juga di hari-hari biasa, mulai dari mengganti celana minimal 8 jam sekali, membersihkan vagina saat menstruasi, mengganti pembalut minimal 3 jam sekali saat menstruasi, dll.

6. Sexercise

senam-kebugaran
image. via www.ummi-online.com

Sexercies ini taklain adalah senam ringan yang fokus ke organ intim. Senam ini membantu mengencangkan otot-otot kawanitaan, mulai dari otot sekitar panggul hingga organ intim perempuan. Senam ini membantu wanita selama melakukan tugasnya sebagai istri. Selain itu, senam ini bermanfaat saat hamil dan setelah proses persalinan pada wanita.

7. Istirahat Cukup dan Berdoa

berdoa
image. via log.viva.co.id

Istirhat cukup dan berdoa adalah salah satu kunci agar semua yang telah dilakukan untuk menghadapi hari pernikahan berjalan sesuai dengan rencana dan keinginan kita. Saat hari H pernikahan, kita akan memerlukan stamina yang kuat dan juga sehat. Untuk itu, kamu perlu istirahat yang cukup agar tubuh sehat dan juga segar. Dan jangan pernah lupa berdoa untuk kelancaran dan kebaikan sebagai calon pengantin baru.

Semoga bermanfaat…

Artikel Terkait