7 Profesi Ini Cocok Untuk Wanita Yang Memutuskan Untuk Bekerja Tanpa Meninggalkan Rumah Dan Kewajibannya Sebagai Ibu

wanita-penerjemah

Emansipasi wanita, membuat wanita bisa mengecap pendidikan yang tidak berbeda dengan kaum pria. Menjalani karir yang sesuai dengan kemampuannya dan juga berhasil meraih kesuksesan tanpa membedakan gender. Namun wanita tetaplah wanita, ada kodrat dan kewajiban yang harus mereka lakukan sebagai seorang wanita. Karena pada hakikatnya wanita yang sukses bukanlah wanita yang berhasil gemilang dengan karirnya saja, melainkan seorang wanita yang mampu berkarir tanpa melupakan kewajibannya sebagai seorang ibu, terlebih jika ia telah berkeluarga dan memiliki anak.

Namun sayangnya, pemikiran seperti itu seringkali dianggap tidak liberal dan mengekang wanita. Padahal semua itu adalah mengenai konsekuensi dari komitmen yang telah diputuskannya sendiri. Jadi secara kasarnya, jika seorang wanita tidak mampu untuk melakukan konsekuensi atas komitmen pernikahannya dan menjadi seorang ibu karena telah memiliki anak, dan ia lebih memilih karirnya di luar sana. Maka alangkah baiknya wanita itu tidak perlu menikah apalagi memiliki anak. Karena tanggungjawab moral ini berkaitan tak hanya dengan keluarga saja, melainkan tanggungjawabnya sebagai sosok ibu dan orang tua yang telah melahirkan keturunan.

Jadi untuk kaum wanita yang telah memutuskan untuk berkarir dan tak mau melepaskan tanggungjawabnya sebagai istri dan ibu dalam keluarga, harus pandai-pandai membagi waktu mereka dan memilih pekerjaan yang tidak memaksamu untuk mengorbankan sisi lain dari dirimu sebagai seorang ibu dan juga istri.

Nah, di jaman yang serba modern dengan kecanggihan teknologi ini, ada beberapa peluang pekerjaan yang cocok untuk dijalani oleh seorang wanita tanpa harus meninggalkan rumah dan keluarga mereka. Mau tahu apa saja? Berikut ulasannya.

1. Penulis Blog dan Website

bloger

Menjadi seorang penulis blog dan website saat ini cukup banyak dibutuhkan, terlebih dengan perkembangan pesat di dunia digital yang senantiasa menuntut kecepatan. Penulis blog dan website bisa melakukan pekerjaannya jarak jauh, karena pekerjaannya pun dikerjakan dengan modal internet dan bisa di remote dari jarak jauh. Jika Seorang wanita dan ibu dia memiliki profesi sebagai penulis blog dan berkantor di rumah, maka jelas ia masih bisa berkumpul dengan keluarga, masih bisa mengurus dan bertanggungjawab kepada keluarganya tanpa mengandalkan pengasuh anak dan pengurus rumah tangga. Tak hanya itu, untuk penulis konten website dari luar negeri, maka reward yang dia dapatkan biasanya jauh lebih besar dan menggiurkan.

2. Translator Bahasa Asing

 

wanita-karir

Jika kamu memiliki bahasa asing yang baik dan mengagumkan, pilihan pekerjaan lain yang bisa dikerjakan di rumah tanpa meninggalkan keluarga adalah dengan menjadi seorang translator atau penerjemah. Belakangan di dunia pendidikan dan sastra penerbitan, profesi ini cukup banyak diminati. Bahkan tidak hanya asal menjadi penerjemah, karena kalian juga bisa mengambil sertifikat sebagai seorang penerjemah professional yang akan bisa kamu gunakan untuk menerima job terjemahan dari perusahaan bahkan Negara.

3. Tutor atau Guru Online

guru online

Dunia pendidikan semakin bergerak maju, saat ini ada banyak sekolah dan kursus jarak jauh yang dikerjakan secara online. Dunia pendidikan virtual ini juga mampu menawarkan pendapatan yang lumayan. Jadi, kalau kamu memang memiliki kemampuan yang kredibel dalam dunia pendidikan, maka tak ada salahnya menjadi guru online, dan tak perlu harus datang ke sekolah secara langsung.

4. Konsultan Pajak

wanita-occounting

Saat ini ada banyak konsultan pajak yang melakukan pekerjaan secara freelance, karena ia memang tidak harus berada di satu kantor. Selain itu, masalah mengenai pajak memang salah satu hal yang dihadapi oleh banyak perusahaan baik itu dalam skala kecil atau skala besar. Dan itulah yang menyebabkan kebutuhan akan konsultan pajak cukup tinggi. Pada dasarnya pekerjaan konsultan pajak adalah menghitungkan pajak yang harus dibayar oleh sebuah perusahaan, dan itu bisa dikerjakan dimanapun, termasuk di rumah, dan jika telah selesai menghitung kita tinggal mengirimkan laporannya, baik itu langsung atau mengirimkannya via email.

5. Web Designer

desing-web

Kemajuan dunia internet memang memberikan banyak peluang dan kemudahan. Website menjadi salah satu hal yang kini wajib dimiliki oleh sebuah brand, bahkan tak jarang membuat website pribadi pun suatu hal yang penting. Nah, disinilah peluang seorang web designer sangat dibutuhkan. Pekerjaan seorang web designer ini jelas bisa dilakukan dari rumah, dan bermodalkan internet yang baik, maka seorang ibu yang mengambil pekerjaan professional sebagai seorang web designer bisa tetap bekerja tanpa meninggalkan rumah.

6. Re-seller Online Shop

jualan-online

Jual beli online saat ini jadi alternatif pekerjaan untuk mereka kurang bisa bekerja secara tim. Bahkan saat ini ada banyak penjual online yang sukses tanpa mereka harus membuang modal besar.

Profesi sebagai online re-seller mungkin bisa dipertimbangkan jika kamu memang memiliki bakat berniaga, tetapi tidak memiliki modal yang cukup untuk sewa toko dan membeli stok barang. Jadi cukup bekerja sama dengan toko besar, dan kemudian tinggal menjual barangnya di toko online.

7. Event Planner

wanita-karir

Di perkotaan, event planner sangat di butuhkan. Jadi jika kamu adalah seorang wanita sekaligus ibu yang suka bersosialita dan menghadiri pesta atau menyelenggarakan hajatan, maka profesi sebagai seorang event planner bisa dilakoni dengan baik. Karena sekarang ini menjadi event planner tidaklah serepot dahulu. Dengan bantuan teknologi, kita tinggal menghubungi pihak katering, gedung, atau mungkin juru rias lewat merchants di internet, dan membandingkan harganya sebelum akhirnya memilih yang terbaik. Semua proses bisa dilakukan di rumah tanpa meninggalkan anak-anak.

Nah, terbuktikan, untuk menjadi sukses dalam karir tidak harus mengorbankan keluarga dan mengabaikan tumbuh kembang anak-anak kita. Jadi, dengan potensi yang kamu miliki, cerdas cerdaslah memilih pekerjaan yang tidak akan membuatmu menjadi orang tua yang tidak bertanggungjawab akan tumbuh kembang anak-anak. Karena yang keluarga, terutama anak-anak butuhkan tidak hanya uang semata, melainkan kehadiran orang tua dan belaian kasihnya setiap saat.

Semoga bermanfaat…