7 Sifat Perempuan Ini Paling Dibenci Para Lelaki

istri-baik

istri-baik

Ilmu Agama dan pengetahuan memang selalu saling melengkapi, maka sebagai seorang istri kita tak perlu menanyakan lagi kenapa suami kita mendiamkan kita atau marah pada kita. Karena sebuah studi di Eropa telah mengadakan survai mengenai 20 sifat perempuan yang dibenci dan tentunya paling tidak disukai oleh para laki-laki. Tak tanggung-tanggung, karena survai ini pun diikuti oleh 2000 peserta laki-laki dari beragam umur, beragam wawasan dan juga beragam tingkat pendidikan.

Hasil survai itu menyatakan bahwa ada 7 sifat atau tipe perempuan yang dibenci dan tidak disukai laki-laki:

1. Perempuan yang sifat dan sikapnya kelaki-lakian, “mustarjalah”

Tahukah kamu bahwa perempuan yang memiliki sifat kelaki-lakian ini menempati urutan yang pertama dari sifat yang paling tidak disukai oleh para laki-laki. Meskipun pada kenyatannya memang banyak perempuan berpikir bahwa laki-laki mencintai perempuan yang “Strong”.Tapi hasil survey menyatakan bahwa bagi laki-laki, perempuan seperti ini telah hilang sifat dan fitrahnya sebagai perempuan.

2. Perempuan yang tak mampu menahan lisannya “Tsartsarah”

Seorang perempuan memang kita kenal sebagai sosok yang lemah lembut dalam bertutur kata, maka tak heran jika tipe perempuan ini menempati urutan yang kedua dari sifat yang tidak disukai laki-laki. Bagi lelaki, perempuan yang banyak omong, bahkan tidak memberi kesempatan orang lain untuk berbicara, menyampaikan pendapatnya, biasanya lebih banyak memaksa dan juga egois.

3. Perempuan yang mata duitan atau materialistis “Maaddiyah”

Jangankan pria, perempuan sendiri pun tentu sangat benci dengan orang yang mata duitan dan materilistis. Sosok perempuan materialistis ini adalah tipe perempuan yang orientasi hidupnya hanya kebendaan dan hanya tentang materi saja. Bahkan segala sesuatu dinilai dengan harga dan nilai uang.

4. Perempuan yang suka berbohong “kadzibah”

Berbohong adalah salah satu sifat buruk yang akan menghancurkan segalanya. Maka jelas perempuan yang tidak bisa dipercaya dan perempuan yang suka berbohong akan sangat dibenci oleh lelaki. Dan kebohongan itu ada beraneka macam, mulai dari kebohongan yang menyangkut masalah serius, hingga masalah sepele dan remah. Maka perempuan seperti ini jika dijadikan istri hanya akan berkhianat terhadap suaminya.

5. Perempuan yang sok dan mengaku serba hebat “mutabahiyah”

Orang yang sok memang selalu menyebalkan, sok pintar apalagi kalau sok mengaku hebat. Maka sifat perempuan yang semacam ini akan selalu menyangka dirinya paling pintar, ia selalu berpikir lebih hebat dibandingkan dengan lainnya, bahkan jika dibandingkan suaminya.

6. Perempuan yang perasa “syadidah hasasiyyah” dan pencemburu berlebihan “ghayyur gira zaidah”

Ada perempuan yang sifatnya perasa dan selalu cemburu berlebihan terhadap siapapun, bahkan suaminya. Dan sifat yang seperti ini adalah sifat yang sangat dibenci oleh para lelaki. Tipe perempuan seperti ini banyak menangis yang mengakibatkan laki-laki merasa terpukul dan memberikan pengaruh buruk.

7. Perempuan yang sifatnya fanatis “mumillah”

Fanatik itu boleh, tetapi jangan sampai berlebihan. Karena seorang yang sifatnya fanatik berlebih hanya akan membuat diri sendiri tidak berkembang. Tidak mau menerima perubahan, nasehat apalagi untuk menerima masukan meskipun itu benar dan ia memang membutuhkannya. Jadi perempuan yang fanatik berlebih ini sangat dibenci dan tidak disukai oleh lelaki, karena perempuan seperti ini tidak mau menerima perubahan dari suaminya atau bahkan anak-anaknya, baik dalam urusan pribadi atau mungkin urusan rumah tangganya secara umum.

Semoga tulisan ini menambah informasi untuk kita semua dan pengalaman buat para perempuan yang berstatus istri dan juga calon istri. Dan tentu saja dapat bermanfaat bagi para laki-laki.

 

Artikel Terkait