8 Contoh Desain Undangan Pernikahan Untuk Kalian Yang Akan Segera Menikah

Kartu-undangan-pop-up

Pernikahan adalah sebuah moment yang pasti akan memberikan kesan tersendiri dalam seumur hidup setiap pasangan. Karena bagi sepasang kekasih, sudah pasti ada keinginan untuk menjalani proses pernikahan sebagai pengikat komitmen dalam hubungan percintaan mereka. Hal ini tak bisa dipungkiri, karena tujuan orang pacaran apa sih kalau bukan pernikahan, ini khusus bagi yang serius ya pacarannya, bukan yang hanya cinta cinta monyet saja.

Pernikahan adalah salah satu prosesi suci, berupa pengikatan janji secara hukum agama dan Negara yang kemudian diiringi dengan resepsi pernikahan sebagai sebuah bentuk rasa syukur. Ada banyak cara orang menggelar resepsi pernikahan, bisa itu menggunakan cara yang sederhana, atau pun mewah. Semua tergantung pada keadaan dan kemampuan si empunya hajat, hanya saja tidak perlu berlebihan, karena kewajiban utama saat seorang melangsungkan pernikahan adalah memberikan dan berbagi kabar gembira pada orang-orang terkasih, bisa itu sahabat, keluarga, rekan kerja, dan handai taulan.

Walaupun, begitu, sebagai sebuah persiapan pernikahan, kita biasanya menyiapkan berbagai macam hal, mulai dari catering, tempat pernikahan, souvenir, undangan, dll. Nah, kartu undangan pernikahan adalah salah satu hal yang dipersiapkan oleh pasangan calon pengantin sejak jauh-jauh hari. Ada banyak referensi undangan yang bisa kamu dapatkan dan pilih, mulai dari yang unik, sampai yang standar biasa saja. Berikut 7 referensi undangan yang bisa kamu pilih sesuai dengan kepribadian, minat, dan ketertarkan kalian.

1. Manisnya Undangan Coklat

udangan cokelat

Kalau biasanya undangan berbahan kertas, kali ini kamu bisa membuat undangan dari cokelat. Selain unik, orang yang menerima undangan dari kalian juga bisa langsung menikmati coklat lezatnya. Namun, jika kamu ingin membuat undangan ini, siapkan kocek yang lumayan yak arena harganya pasti lebih mahal dari undangan kertas.

2. Traveller Card

undangan-traweller-card

Undangan berbentuk tiket perjalanan ini sangat cocok buat kalian yang hobi jalan-jalan. Karena undangan ini akan sangat menunjukkan bagaimana kepribadian calon pengantin. Dan para tamu undangan bisa menganggap, undangan itu adalah satu tiket perjalanan menuju pesta pernikahanmu.

3. Balon Ajaib

undangan-pernikahan

Undangan berupa balon ini cukup menarik loh, karena penerima undangan harus meniup balonnya terlebih dahulu agar mereka dapat membaca isi undangan yang tertulis di balon. Sedikit merepotkan penerima undangan memang, tapi dijamin akan menyenangkan menerima undangan seperti ini. Hanya saja perlu kamu ingat adalah pemilihan bahan balon, jangan memilih bahan yang mudah pecah, karena salah-salah malah meledak sebelum sempat dibaca isi undangannya.

4. Pop Up Creatif

Kartu-undangan-pop-up

Undangan berbentuk pop up sekarang ini sedang musim loh, karena terinspirasi dari scrapbook yang biasa dipakai untuk souvenir, dan memang unik. Undangan ini jika dilihat biasa saja, namun saat dibuka, akan sangat menarik dan mengejutkan penerima.

5. Surat Dalam Botol

Kartu-undangan-botol

Buat kalian yang suka kisah-kisah klasik. Kayaknya undangan berbentuk surat dalam botol masih menjadi idola. Meski sudah sering dipakai, namun masih banyak peminatnya, terlebih sekarang ini banyak ornament tambahan yang bisa digunakan untuk undangan dalam botol dan semakin menarik.

6. Undian Gosok-Gosok Berhadiah

Kartu-undangan-gosok-gosok-berhadiah

Kamu pernah dapat kartu undian di bungkus jajanan yang harus digosok untuk melihat keberuntunganmu? Nah, kini ada desain undangan pernikahan yang harus digosok dengan koin untuk mengetahui lokasi dan waktu pesta pernikahannya. Sangat unik bukan, karna kamu akan mengajak penerima undangan untuk sedikit bermain-main.

7. Secret Invitation

undangan-rahasia

Nah, buat kamu para penggemar kisah detektif, rasanya undangan rahasia ini sangat cocok untuk dipilih. Karena untuk membuka undangan ini, kamu harus memecahkan kode rahasia. Ada berbagai macam versi undangan rahasia, ada yang membacanya menggunakan kacamata 3D, ada juga yang harus menggunakan cermin untuk membacanya.

8. Rol Film Kamera

undangan-rol-film

Buat kalian pasangan pecinta fotografi, pemilihan desain undangan pernikahan berupa rol film akan sangat mewakili kepribadian kalian. Dan membuat penerima tamu undangan tak perlu pusing memikirkan kado apa yang kira-kira akan disukai pengantinnya, karena kamu sudah memberikan referensi juga pada para calon tamu undanganmu. Siapa tahu ada yang memberikanmu kado sebuah kamera edisi terbaru. Hehe..

Semoga bermanfaat…

 

Artikel Terkait