8 Jurus Membahagiakan Suami Dalam Rumah Tangga

saling-menyayangi

Salah satu kunci keluarga sakinah adalah adanya cinta dan kasih sayang suami dan istri yang dibangun di atas spirit saling membahagiakan. Di bawah ini ada 8 tips bagi istri agar bisa membahagiakan suami dalam rumah tangga agar tercapai bahtera keluarga bahagia.  Berikut ini ulasanya.

1. Sambutan yang manis

melaksanakan-kewajiban
image. via pusatmuslimah.com

Sekembalinya suami dari bekerja, dinas luar kota, bepergian, atau kemana pun dia pergi, sambutlah dia dengan baik. Temui dia dengan wajah riang gembira dengan tampilan yang menarik dan pakailah wewangian.

Kabarilah dia dengan kabar-kabar baik yang menggembirakan. Tahan diri Kamu  untuk menyampaikan berita-berita buruk, setidaknya sampai dia telah beristirahat dengan cukup.

2. Percantiklah dirimu dan rendahkan suaramu

wanita-berhias
image. via www.kabarmakkah.com

Usahakan agar Kamu  selalu tampil cantik dan merendahkan suara di hadapannya. Lakukanlah hal itu hanya untuk suami Kamu , dan jangan  menampakkan kecantikan Kamu  di hadapan laki-laki yang bukan mahram (laki-laki yang layak untuk engkau nikahi jika engkau belum menikah).

3. Ketika melakukan hubungan intim

selalu-membuat-suami-mencintai
image. via www.ummi-online.com

Bergegaslah untuk melakoni hubungan intim ketika suami Kamu  merasa sangat berhasrat untuk melakukannya. Dengan menjaga kebersihan tubuh dan senantiasa tampil harum semaksimal mungkin. Pun demikian, jangan lupa untuk membersihkan setiap cairan yang keluar selama berhubungan intim.

4. Merasa puas dengan apa yang telah Allah berikan melalui suami

Sopan-santun-istri
image. via lukihermantofotografix.wordpress.com

Kamu  jangan pernah merasa depresi hanya karena suami Kamu  miskin atau memiliki pekerjaan dan karir yang biasa-biasa saja. Selama Kamu  dan suami dekat Allah sang pemberi rezeki, maka Dia pun akan menggelontorkan rezeki dan karunianya.

Kamu  mesti melihat orang-orang sekeliling yang miskin, sakit, cacat, dan lainnya. Lantas bandingkan dengan semua yang telah Allah karuniai kepada Kamu  dan keluarga.

Ingatlah selalu bahwa kekayaan sejati terletak pada tingginya keimanan dan keshalihan. Dua hal itu merupakan investasi terbaik untuk menjalani kehidupan yang kekal kelak.

“jangan pernah merasa depresi hanya karena suami Kamu  miskin atau memiliki pekerjaan yang biasa-biasa saja. Selama Kamu  dan suami dekat Allah Sang Pemberi rezeki, maka Dia pun akan menggelontorkan rezeki dan karunianya”

5. Jangan pusing dengan hal-hal keduniaan

istri-baik
image. via plus.google.com

Jangan menjadikan hal-hal duniawi sebagai harapan dan minat Kamu . Sebab hal duniawi adalah hal yang sementara, gapailah hal yang lebih bermanfaat untuk rumah tangga baik dapat di gapai dunia maupun di akhirat nanti.

6. Bersyukur dan memberikan apresiasi

selalu-membuat-suami-mencintai
image. via www.ummi-online.com

Berdasarkan sabda Rasulullah SAW, mayoritas penghuni neraka adalah wanita, dikarenakan mereka tidak bersyukur. Oleh sebab itu sebagai seorang istri harus senantiasa pandai-pandai bersyukur. Agar ridho Allah dan ridho suami menghantarkan kesyurga nanti.

Hasil dari rasa bersyukur adalah suami kamu  akan lebih mencintai kamu , dan dia akan berupaya keras untuk membahagiakan kamu  dengan beragam cara.

7. Kesetiaan dan ketaatan

memberi-pengertian
image. via plus.google.com

Bersikap setia terutama ketika suami didera musibah yang menimpa raga atau pekerjaannya, semisal kecelakaan atau kebangkrutan. Dukunglah suami kamu  dengan apa pun yang Kamu  miliki (baik materi ataupun non-materi).

“Bersikap setia terutama ketika suami didera musibah yang menimpa raga atau pekerjaannya, semisal kecelakaan atau kebangkrutan”

8. Memenuhi permintaan suami

bernostalgia
image. via www.syahida.com

Penuhilah permintaan suami dan taatilah semua permintaan-permintaannya, jika memang tidak menyelisihi Al-Qur’an dan Sunnah Rasulullah SAW. Karena dalam Islam, suami adalah pemimpin keluarga, dan istri adalah penyokong dan konsultan baginya.

Simak juga “5 Alasan Kenapa dan Kapan Suami Boleh Memukul Istri?

Simak juga “3 Hal Ini Yang Harus Kamu Lakukan Ketika Kepercayaan kepada Suami Mulai Hilang

Semoga bemanfaat…

Artikel Terkait