9 Lokasi Tumbuhnya Jerawat Menjadi Petunjuk Kesehatanmu, Yuk Disimak!

wanita cantik cemerlang

Siapa yang mau wajahnya berjerawat, bahkan lelaki sekalipun akan merasa tidak nyaman dengan keberadaan jerawat di wajah, apa lagi kaum hawa ya girls!

Tetapi, tahukah kamu bahwa lokasi tumbuhnya jerawat ini dapat mendeteksi keadaan kesehatanmu secara mendalam. Mau tahu dimana saja lokasi tumbuhnya jerawat dan apa indikasinya dengan kondisi kesehatanmu, yuk simak 9 lokasi ini yang umumnya menjadi tempat tumbuh jerawat.

1. Hidung

jerawat-di-hidung

Jerawat yang tumbuh di hidung ini disebabkan oleh system pencernaan tubuh yang kurang baik, dan indikasi maag yang diderita. Nah, kalau kamu ingin terbebas dari jerawat hidung, coba deh mengurangi makan dan minuman dingin.

2. Pipi Kanan

jerawatan-di-pipi-kanan

Jerawat di pipi sebelah kanan ini disebabkan oleh sistem kerja paru-paru yang cukup bermasalah. Dan, untuk penyembuhannya, kamu harus menjaga kesehatan saluran pernafasan guys, hindari juga mengkonsumsi mangga, talas, seafood dan juga makanan yang bisa menyebabkan alergi lainnya.

3. Dahi

jerawat-di-kening

Nah, untuk kamu yang seringkali dahinya ditumbuhi jerawat, ini disebabkan karena kamu keseringan stress, suka marah-marah hingga akhirnya menyebabkan jantung, dan juga peredaran darah tidak lancar. Upaya penyembuhannya adalah dengan membiasakan diri untuk bangun pagi dan tidak bergadang, ditambah dengan banyak meminum air putih.

4. Tengah-tengah Alis

wanita-jerawat-di-tengah-alis

Jerawat di tengah alis mungkin seringkali diabaikan, karena tidak terlihat langsung, tapi tetap nyut nyutan kalau dirasakan. Sebenarnya penyebab jerawat tumbuh di tengah alis adalah karena kamu banyak pikiran, banyak masalah hati yang membuat jantung berdebar-debar nggak karuan. Dan, untuk penyembuhan, coba deh kamu hindari olah raga yang keras, merokok, minum-minuman yang mengandung akohol, mengandung banyak Cola dan juga hindari makanan pedas.

5. Tulang Hidung

wanita-muslimah-jerawat-di-hidung

Wow, ada-ada saja lokasi jerawat ini. Tapi kebayang pegelnya gimana kalau jerawat hobi tumbuh di tulang hidung. Jerawat di tulang hidung ini tumbuh karena Rahim atau system reproduksi yang sedikit bermasalah. Loh, waspada ya guys, tetapi kamu bisa berupaya untuk menyembuhkannya dengan mengurangi begadang atau pulang terlalu larut. Perbanyak juga jalan-jalan untuk menghirup udara segar.

6. Sekitar bibir

wanita-jerawat-didekat-bibir

Untuk jerawat yang sering tumbuh di sekitar bibir, ini bisa disebabkan oleh sembelit yang menyebabkan akumulasi zat racun dalam tubuh menumpuk, atau bisa jadi karena penggunaan pasta ggi yang kandungan Fluroidenya tinggi. Dan untuk penyembuhannya, kamu bisa konsumsi makanan yang berserat tinggi seperti buah-buahan. Ganti pasta gigi dengan yang kandungan fluoridenya lebih rendah.

7. Pipi Kiri

jerawat di pipi kiri

Pipi oh pipi, daerah berlemak ini memang sangat riskan dengan pertumbuhan jerawat, penyebabnya antaralain adalah sistem kerja ginjal yang bermasalah. Untuk penyembuhan jerawat yang sering tumbuh di pipi kiri adalah dengan istirahat yang cukup, banyak minum air putih dan jangan biarkan tubuhmu kepanasan.

8. Dagu

jerawat-di-dagu

Jarang memang bagian dagu ini ditumbuhi jerawat, tetapi sekalinya berjerawat pasti akan risih dan sangat mengganggu. Tapi kalau jerwatmu justru sering tumbuh di dagu ini bisa disebabkan karena adanya gangguan Endokrin. Penyembuhannya adalah dengan mengurangi konsumsi makanan dan minuman dingin.

9. Sisi Mata

jerawat-disekitar-mata

Sedikitnya akan mirip bintitan, tapi untuk jerawat yang sering tumbuh di sisi mata ini bisa disebabkan karena makanan yang dikonsumsi mengandung terlalu banyak bahan kimia, sehingga terjadi Obstruksi pada kantung empedu. Maka kamu harus segera mensterilkan tubuh dengan cara Detoksivikasi agar racun-racun segera pergi dari tubuhmu.

Nah, dari sekian banyak tempat jerawat di tubuh kita. semoga kita bisa menghindari jerawatan dan dapat merawat tubuh kita dengan tepat. Sebab walaupun cuman seongok jerawat, namun dapat berakibat patal, ya paling tidak wajah yang cantik terlihat kurang indah karena satu jerawat.

Semoga bermanfaat…