Alternatif Susu Ini Baik Untuk Kesehatan, Lihat Ulasanya!

kedelai, Alternatif Susu

Berikut ini kami akan memberikan bahasan mengenai alternatif susu, karena susu memang dikenal sebagai slah satu sumber asupan yang sangat baik dan bermanfaat bagi tubuh, baik untuk anak kecil atau bahkan orang dewasa. Ada berbagai susu yang ada di dunia ini, mulai dari susu hewani hingga susu nabati. Nah, berikut ini alternative susu yang sangat baik untuk kesehatan dan tentu saja rasanya enak.

1. Susu Oat

susu-oat
image. via Female Daily

Susu Oat memiliki cita rasa yang sedikit creamy dan manis, dan tekstur yang sedikit berpasir. Susu oat ini bisa menjadi alternative asupan sehat yang layak dipilih, karena memiliki kandungan yang rendah kolesterol, rendah sodium, dan rendah gula, namun sangat kaya akan kandungan mangan, serat, kalori, protein, karbohidrat, dan lemak. Maka susu oat ini paling pas jika disantap untk campuran adonan pancake, smoothie, dan jus stroberi pisang juga sebagai alternatif susu.

2. Susu Mete Sebagai Alternatif Susu

susu-mete
image. via Warta Kesehatan

Susus mete ini memiliki cita rasa yang creamy, agak manis, dan sangat gurih di lidah, selain itu susu mete juga memiliki rasa dan aroma kacang yang sangat kuat. Susu mete ini sangat layak dikonsumsi karena rasanya yang lezat, bahkan lebih lezat dari susu sapi, karena kaya akan protein, dan tinggi kalsium, dilengkapi dengan vitamin A, C, D, dan E. Susu mete juga memiliki kandungan kalori, protein, karbohidrat, zat besi, dan juga lemak. Susu mete akan sangat nikmat jika dibuat smoothie, campuran sup labu parang, quiche jamur, dan juga cake.

3. Susu Kedelai

kedelai
image. via Nutrive Benecol

Nah, susu kedelai, susu yang satu ini mungkin sudah tak aneh lagi ya, karena susu kedelai juga banyak dijual di pasaran dalam berbagai kemasan. Susu Kedelai memiliki cita rasa yang manis, gurih, meski kadang ada sedikit aroma khas langu kedelai. Susu kedelai layak untuk dipilih sebagai alternative susu karena memiliki kandungan yang hampir sama dengan susu sapi, serta mampu menurunkan kolesterol jahat dalam darah. Selain itu susu kedelai juga mengandung kalsium, dan kaya mineral, kalori, protein, karbohidrat, zat besi, lemak. Untuk cara penyajian bisa dinikmati bersama sup krim, dressing salad, saus, dan dicampur dengan teh.

4. Susu Almond

susu-almond
image. via kawankumagz.com

Susu Kacang Almond ini memiliki cita rasa yang manis, creamy, gurih, lengkap dengan sedikit aroma dan rasa kacang. Susu almond sangat baik dikonsumsi karena rendah kalori, dilengkapi vitamin E, tinggi antioksidan, kalsium, vitamin A, dan vitamin D, selain itu rasanya yang lezat dapat menurunkan kolesterol jahat.

5. Susu Beras

susu-beras
image. via Merdeka.com

Susu Beras memiliki cita rasa yang manis, ringan, encer, dengan tekturnya sedikit berpasir. Susu beras baik dikonsumsi karena memiliki serat alami, bebas laktosa, dilengkapi vitamin C, mangan selenium, dan kalsium, serta rendah lemak maupun protein. Selain itu susu beras juga mengandung kalori, karbohidrat, zat besi, dan lemak. Tak hanya itu, susu beras juga baik dikonsumsi oleh anak usia 4 tahun keatas dan juga orang dewasa.

6. Susu Hazelnut 

susu-hazelnut
image. via Inteligent News

Susu Hazelnut memiliki cita rasa yang sangat gurih dan creamy. Susu hazelnut ini memiliki tekstur yang mirip dengan susu almond, mungkin karena sama-sama dari kacang, tetapi uniknya rasa kacang hazelnutnya sendiri tidak begitu terasa. Jadi susu hazelnut ini layak untuk dikonsumsi karena susu hazelnut tinggi kalsium, bebas laktosa, dan rendah lemak jenuh, dilengkapi dengan vitamin B12, D, E dan riboflavin. Tak hanya itu saja, dalam susu hazelnut juga mengandung kalori, protein, karbohidrat, lemak, maka Susu Hazelnut layak menjadi Alternatif Susu.

Simak juga “9 Tahapan Perkembangan Pada Bayi Yang Penting Bunda Ketahui

Simak juga “10 Bagian Yang Harus Diperhatikan Saat Merawat Bayi Yang Baru Lahir

Semoga bermanfaat…

Like Fanpage FB Arrahman.id : Arrahman.id