Ayah, ini loh pentingnya menemani Bunda saat melahirkan

suami menemani istri melahirkan

Arah dari suatu pernikahan adalah untuk mendapatkan keturunan yang sehat. Melahirkan  menjadi salah satu fase yang harus dihadapi oleh wanita yang telah menikah. Suatu  proses yang sukar untuk dilalui oleh bunda pasca hamil. Permasalahan hidup dan mati saat menahan rasa sakit luar biasa demi melahirkan si buah hati ke dunia.

Calon ibu di seluruh dunia biasanya akan mengalami rasa tegang yang hebat saat akan melakukan bersalin. Kehadiran  seorang ayah sangat diperlukan untuk mengurangi rasa cemas dan pikiran buruk yang kerap melanda. Keberadaan ayah dapat memberikan rasa rileks dan aman pada calon ibu. Para bunda akan berpikiran bahwa dirinya tidak berjuang sendirian saat hendak melahirkan anak. Saat itu sebaiknya ayah berada di sisi bunda tercinta ketika proses penting ini.

Terdapat lima alasan mengapa keberadaan ayah penting saat proses bersalin yaitu :

Ayah Bisa Menghibur Bunda Ketika Merasakan Sakit Yang Luar Biasa

Kehadiran ayah di sisi bundanya ketika akan melahirkan anak-anak  tercintanya mempunyai  peranan penting, salah satunya bisa mengurangi rasa sakit yang dirasakan oleh bunda saat bersalin terjadi.

Jika Ayah Yang Tidak Ada Maka Bunda Akan Mudah Cemas

Seorang bunda akan menjadi mudah cemas dan khawatir saat tidak ada sosok ayah yang mendampingi di kamar bersalin. Perilaku  yang tidak peka dan cuek dari seorang ayah bisa digunakan di saat-saat seperti ini. Sang kepala rumah tangga bisa bersikap lebih tenang saat menemani ibu yang hendak melahirkan daripada ibu atau adik perempuan yang mendampingi proses bersalin yang malah justru ikut panik.

Membisikkan Bunda Dengan Kata-Kata Positif

Ketika seorang ayah memandang bundanya sambil tersenyum secara tidak langsung akan membuat bunda lebih tenang saat melahirkan. Dia akan merasa senang dan dicintai ada suami yang ikut berjuang bersama. Memperdengarkan kalimat positif yang dapat membuat semangat bangkit adalah keinginan bunda yang paling besar sehingga proses bersalin menjadi lebih lancar.

Ayah Akan Meningkatkan Rasa Bahagia Bunda

Dalam sebuah penelitian dikatakan, kadar oksitosin yang Ayah miliki meningkat pada saat pasca melahirkan bayi. Oksitosin adalah hormone yang bisa memicu perasaan bahagia. Perasaan bahagia dan senang dari sang ayah dapat menular kepada sang bunda.  Oleh karena itu kehadiran ayah merupakan hal yang tidak boleh dianggap sepele.

Dianjurkan saat menemani bunda berada di kamar bersalin, agar para ayah tidak ikut panik melihat wajah bunda yang terlihat kesakitan. Perilaku tenang dan bijaksana sangat diperlukan guna mendukung kelancaran saat melahirkan.

Berikan waktu anda sebagai ayah dan suami untuk menemani bunda saat bersalin, apalagi jika hal ini merupakan pengalaman pertama memiliki anak. Maka keberadaan sang ayah sangatlah penting agar bunda tidak mengalami trauma untuk melahirkan lagi di kemudian hari. Melahirkan seorang anak ke dunia adalah moment yang menyenangkan dan penuh kesan. Jadi sebisa mungkin jangan lewatkan hal yang satu ini dalam hidup Anda.

 

Penis pompası siparişi yapmak için tıklayınız.
Mastürbatör ürünleri için tıklayınız.
Fantazi giyim için tıklayınız.
Şişme mankenler için tıklayınız.

Artikel Terkait