Bagaimana Meyakinkan Orang Tua Bahwa Ta’aruf Cara Terbaik Untuk Mendapatkan Jodoh?

Ngejelasin ta'aruf ke orang tau, bagaimana ya

Pertanyaan

Assalamu’alaikum wr wb

bagaimana caranya meyakinkan orang tua bahwa jalan ta’aruf merupakan jalan pengenalan yang baik? karena ta’aruf dalam keluarga belum pernah ada yang melakukan dan masih banyak keluarga yang beranggapan bahwa jalan mendapatkan jodoh melalui pacaran. bagaimana solusinya?

Jawaban

Wa alaikumus salam wa rahmatullah

Bismillah was shalatu was salamu ‘ala Rasulillah, wa ba’du,

Caranya adalah dengan sering-sering ngobrol dengan orang tua tentang Islam, tentang proses menuju pernikahan yang benar dan sesuai syari’at, tentang pacaran yang banyak ruginya, tentang ta’aruf sbg satu-satunya jalan menuju pernikahan yg memuliakan wanita, tentang kepastian ta’aruf dan ketidakpastian pacaran.

Simak ulasan 

Yuk Lebih Paham Arti Ta’aruf dan Bedanya Dengan Pacaran

Mari Meneladani Cara Ta’aruf Siti Khadijah dan Nabi Muhammad

Tantangan 7 Minggu Sukses Ta’aruf? Berani Coba? 

Ceritakan pula tentang orang-orang yang menikah melalui jalur ta’aruf (kalau bisa yang orang tua kita kenal), jika keluarga mungkin belum ada yang menjalaninya, bisa kamu ceritakan tentang temanmu, murobbimu, ataupun tetanggamu, yang mana pernikahannya terus menunjukkan kebahagiaan.

Pelaku ta’aruf in sya Allah mereka-mereka yang takut bermaksiat dengan Allah, mereka-mereka yang taat kepada Allah. Mereka pasti mencintai suami/istri mereka, memenuhi hak-haknya, dan tidak akan menyakiti istrinya selama mereka taat kepada Allah.

Selain itu, tunjukkan bahwa kamu sudah mampu untuk menikah, mampu untuk membina keluarga. Tunjukkan bahwa kamu sudah dewasa, bukan anak kecil lagi yang masih sangat bergantung pada orang tua.

Semoga orang tuamu bisa memahaminya dan segera percaya bahwa kamu layak untuk menikah.

Semoga kita semua dalam lindungan Allah Aza Wajallah

Artikel Terkait