6 Cara Cepat Hamil Bagi Pasangan Yang Baru Menikah

tips-ibu-hamil

Bagi pasangan yang sudah menikah, memiliki momongan memang menjadi salah satu hal yang akan melengkapi keluarga kecil mereka. Namun tak semua wanita bisa langsung hamil setelah menikah, karena kehamilan seorang wanita juga tergantung pada berbagai faktor yang tidak jarang sulit diprediksi. Tapi jangan khawatir, ada beberapa cara untuk memperbesar peluang agar bisa cepat hamil setelah menikah.

Rencanakan kehamilan dengan mengetahui masa subur

Pada dasarnya, peluang setiap wanita untuk segera hamil adalah 15% hingga 25% setiap bulannya. Tapi, seorang wanita lebih berpeluang besar untuk hamil jika berhubungan seks ketika masuk masa subur. Oleh karena itu, manfaatkanlah masa ini dengan baik. Karena peluang sperma membuahi sel telur dalam masa ovulasi ini pun lebih besar. Namun meski Anda dan pasangan berhubungan seks sebelum masa tersebut,  sperma yang telah masuk dapat bertahan hidup dalam tubuh wanita sampai 7 hari. Jadi, saat sperma mencapai tuba falopi, sperma akan menunggu hingga sel telur dilepaskan. Selain itu, jika melakukan hubungan seks tanpa alat kontrasepsi, akan membuat wanita sehat mengandung dalam waktu setahun di masa perencanaan kehamilan.

Meningkatkan kesuburan secara fisik

Meningkatkan kesuburan adalah salah satu langkah utama agar peluang kehamilan meningkat. Adapun cara yang dilakukan adalah dengan kesiapan mental dan mempersiapkan fisik. Bisa dilakuan dengan memperbaiki pola makan, karena asupan makanan memiliki pengaruh besar pada kesiapan fisik untuk hamil. Misalnya dengan mengkonsumsi makanan kaya vitamin, nutrisi, sayuran, susu, dan juga ragam buah yang baik bagi tubuh.

Olahraga dengan teratur

Menerapkan pola hidup sehat sangat penting saat anda merencanakan kehamilan bagi sepasang suami istri. Lakukan olahraga teratur yang dapat meningkatkan tingkat kesuburan. Tapi perlu diingat, jangan berolahraga berlebihan, karena justru akan merusak fisik.

Periksa kesehatan untuk menanggulangi kemungkinan buruk yang berkaitan dengan organ reproduksi

Periksakan kesehatan organ reproduksi ke dokter ahli, hal ini wajib dilakuan untuk mencegah dan menanggulangi hal buruk yang terjadi. Sekaligus untuk menemukan kemungkinan yang dapat menghalangi kita mendapatkan keturunan. Karena kita tahu bahwa penyakit kronis yang diidap salah seorang pasangan dapat memengaruhi peluang kehamilan.

Banyak mengkonsumsi asam folat

Salah satu kandungan yang penting untuk reproduksi adalah asam folat, karena bermanfaat untuk perkembangan janin. Jadi seorang wanita yang merencanakan kehamilan sangat disarankan untuk mengonsumsi tablet asam folat, baik itu selama masa perencanaan kehamilan hingga berlanjut  setidaknya selama tiga bulan pada awal kehamilan. Bisa dalam bentuk suplemen, atau langsung dalam bentuk sayuran seperti brokoli, kacang hijau, bayam, kentang, dan juga sereal.

Hentikan kebiasaan buruk jika ingin hamil

Tak ada salahnya berusaha, meski pada akhirnya Allah yang menentukan segalanya. Tapi ketahuilah bahwa di dunia ini tak ada usaha yang sia-sia untuk dilakukan. Jadi, alangkah baiknya saat kita merencanakan kehamilan, kita pun harus menghentikan kebiasaan buruk. Mulai dari

merokok, karena hal itu akan berbahaya bagi kesehatan dan mengurangi kesuburan baik untuk wanita atau pria, hentikan juga kebiasaan merokok karena nantinya dapat membahayakan rahim.

Baca Juga 5 Hal Yang Terjadi Saat Seorang Wanita Menjadi Ibu Baru

Baca Juga Sudah Hamil Apa Belum? Pertanyaan Basa-Basi Yang Ternyata Bisa Melukai Seseorang

Artikel Terkait