Cara Jitu Memutuskan Pacar, 3 Cara Ini Perlu Kamu Lakukan

Mutusin-pacar

Dalam ajaran Islam, berpacaran adalah hal dilarang, karena berpacaran adalah salah satu tindakan yang dekat dengan zina. Dan seperti kita ketahui bahwa zina adalah salah satu hal yang dilarang oleh Allah SWT. Maka dari itu, jika kita ingin menjadi umat muslim yang patuh terhadap perintah dan menjauhi larangan-Nya, maka sudahilah berpacaran, dan menikahlah.

Tapi bagaimana mungkin dengan menikah, karena usia saja masih dibawah umur atau pekerjaan saja belum punya, dan bagaimana tanggung jawab membangun keluarga yang sejahtera dan tercukupi kebutuhannya bisa dilakukan. Tentu ini akan menjadi satu kebingungan lagi, karena menikah bukanlah urusan yang sepele. Jadi apalagi pilihannya? Maka putuskanlah pacarmu, dan percaya saja bahwa  dengan ijin Allah maka jika kalian berjodoh, maka kalian akan dipersatukan kembali dalam sebuah hubungan pernikahan yang suci.

Namun jika kamu bingung bagaimana memutuskan pacarmu, karena kamu sudah terlanjur cinta dan sayang padanya, maka berikut cara-cara yang bisa kamu lakukan untuk memutuskan pacarmu.

1. Berbicara Langsung dan Putuskan Pacarmu

Berbicara-langsung
Image. via medan.tribunnews.com

Kamu bisa langsung menemui pacarmu dan berbicara langsung, tetapi harus ada saksi alias tidak boleh hanya berduaan saja. Karena dengan bertemu dan berbicara langsung ini semuanya akan lebih mudah dijelaskan, dan jangan kamu memutuskan hubungan melalui media handphone ya, karena hanya akan membuat masalah ini makin panjang. Cobalah jelaskan alasanmu memutuskannya, yaitu  karena Allah semata, kamu tidak ingin bermaksiat lagi dengan melakukan pacaran. Karena kamu hanya ingin pacaran setelah menikah dengan memberikan cintamu hanya untuk pendamping halalmu nanti.

2. Tetaplah Lembut Dan Baik Padanya

Tetap-lembut
image. via drufgaya.com

Memutuskan hubungan percintaan memang bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, terlebih jika hubungan kalian sudah berjalan lama. Pasti akan ada respon atau reaksi yang tak terduga yang akan kamu terima karena telah memutuskannya. Prasangka adanya orang ke tiga, dan alasan lainnya pasti akan mudah sekali muncul dari diri mantan pacarmu. Namun tetaplah bersabar, dan yakinkan pacarmu bahwa alasan kamu memutuskannya hanya karena Allah, karena kamu ingin lebih menjalani perintah-Nya dan menjauhi larangannya.

3. Berpasrah dan berdoa

Berdoa-dan-bersabar
image. via www.kompasiana.com

Jika keputusanmu sudah bulat, namun pacarmu tidak mau juga kamu putuskan, maka perbanyak saja berdoa agar Allah melembutkan hatinya untuk menerima keputusanmu dan mengikuti langkahmu untuk tidak pacaran lagi. Namun jika semua usaha telah kamu lakukan, maka pasrahkan saja pada Allah SWT, mungkin saja dia memang bukan jodohmu karena enggan untuk dibimbing ke jalan yang benar dan lebih memilih zina, maka persiapkan saja dirimu untuk jodohmu yang lebih baik yang telah disiapkan Allah SWT untukmu kelak.

Ingat, jodohmu sudah ada, sudah Allah tetapkan bahkan sejak kamu belum lahir, kamu tinggal persiapkan dirimu sebaik mungkin untuk menjemputnya dan jemputlah ia dengan cara yang baik dan diridhoi Allah.

Simak ulasan 

Yuk Lebih Paham Arti Ta’aruf dan Bedanya Dengan Pacaran

Tantangan 7 Minggu Sukses Ta’aruf? Berani Coba?

Ini 6 Cara Tepat Untuk Memilih Pasangan Idaman

Semoga bermanfaat…

Artikel Terkait