Inilah 4 Limpahan Pahala Untuk Wanita Yang Sedang Mengandung

Limpahan-pahal-ibu-hamil

Wanita adalah salah satu makhluk yang dimuliakan Allah SWT. Karena wanita tercipta untuk melengkapi keberadaan pria, maka tak heran jika Allah memberikan banyak hal special pada wanita, terlebih saat wanita sedang mengandung.

Mengingat saat mengandung dan melahirkan adalah salah satu ibadah dan tujuan agama yang tak lain adalah memperbanyak keturunan. Oleh karena itu, ada banyak keutamaan dan pahala yang diterima wanita saat mereka sedang mengandung, berikut beberapa diantaranya:

1. Allah akan hapuskan dosa-dosanya

DI-beri-kesehatan
image. via otherhalf-salisarrahmi.tumblr.com

Akan ada banyak cobaan yang harus dijalani oleh seorang ibu hamil, baik itu letih, sakit, gangguan kesehatan, bahkan kejiwaan ibu hamil. Kesemuanya itu ada pahala dan juga balasan yang dicatat oleh Allah SWT. Karena seorang hamba muslim akan diberi pahala oleh Allah pada semua musibah yang menimpanya di dunia, bahkan hingga duri yang mengenainya maka Allah akan hapuskan dosa-dosanya. Maka nikmat sakit yang dirasakan oleh ibu hamil saat melahirkan dan proses kehamilan itu lebih agung dan lebih besar pahalanya. Jadi, berbahagialah wahai wanita yang sedang mengandung.

2. Di berikan kemudahan dalam meraih pahala yang besar

di-berikemudahan
image. via twitter.com

Wanita yang sedang mengandung pun tidak mengalami hambatan dalam pelaksanaan ibadah, jika tidak mengganggu kondisinya, seorang wanita yang sedang mengandung pun bisa melaksanakan puasa, melakukan shalat, shadaqah, membaca alquran adalah hal yang sangat dianjurkan untuk memberikan ketenangan pada diri seorang ibu yang sedang mengandung serta janin dalam kandungannya. Dan ada pahala yang besar yang diterima oleh wanita yang sedang mengandung jika melakukan hal ini.

3. Allah melipat ganda pahala dari amalan wanita hamil

di-beri-pahala
image. via www.the-alvianto.com

Seorang wanita yang sedang mengandung harus memiliki niatan yang baik, karena itu adalah salah satu kemuliaan yang Allah SWT berikan pada kaum wanita. Persiapan jiwa dan ilmu untuk menjadi seorang ibu. Memiliki niat mulia untuk mendidik anak yang kelak dilahirkan baik dalam bidang agama dan juga akhlaknya. Banyaklah meminta ampunan atas segala dosa, karena Allah SWT akan melipat gandakan amalan seorang wanita yang sedang mengandung, jika ia memang melakukannya dengan tulus.

4. Air susu asi di hitung sebagai sedekah

wanita-menyusui
image. via www.pakaiandalamwanitagrosir.com

Persiapkan kondisi tubuh yang sehat, karena setelah melahirkan, jika ibu dapat menyusui bayinya dengan ASI, maka Allah SWT akan menghitung itu sebagai satu amalan sedekah dan satu kebajikan.

Semua hal itu sudah dijanjikan oleh Allah SWT. Bahwa wanita memang dikodratkan untuk hamil dan melahirkan keturunan. Proses hamil dan juga melahirkan bukan perkara yang mudah. Karena masa kehamilan wanita menimbulkan rasa ketidaknyamanan, perubahan dalam diri dan rasa sakit yang dialami kemudian pada saat melahirkan. Proses melahirkan adalah proses yang menjadikan jiwa ibu sebagai taruhannya. Bahkan hingga saat ini masih banyak Ibu yang meninggal saat melahirkan buah hatinya. Bahkan ada penelitian yang mengatakan dalam sebuah proses melahirkan seorang wanita bisa merasakan sakit yang lebih dari batas sakit seorang manusia.

Maka tak heran jika Allah SWT memberikan banyak keutamaan dan pahala bagi ibu hamil, selain itu pahala yang diterima eorang wanita yang mengandung pun sangat besar bahkan sama dengan mati syahid apabila seorang wanita mati dalam proses persalinan.

Semoga bermanfaat…

Artikel Terkait