Kalau Cinta Jangan Diam, Ungkapkan Isi Hatimu!

Wanita-muslimah

Cinta adalah salah satu anugerah yang diberikan oleh Allah pada kita, jadi bersyukurlah kita yang bisa merasakan cinta, mencintai, dan dicintai. Lakukan hal terbaik untuk cinta kalian, karena begitulah cara kita mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT.

Dan ada beberapa perilaku yang menjadi ciri orang sedang dirudung cinta. Jadi kalau kamu sudah mengalami beberapa hal ini, maka jangan hanya diam mulai sekarang, berjuanglah untuk cintamu.

1. Pandangan mata yang selalu mengikuti

wanita-muslimah
image. via www.maxmanroe.com

Sudah hal wajar jika orang yang sedang jatuh cinta rasanya ingin selalu melihat sosok yang dicintainya, bahkan dari sejak dia muncul di depan kita hingga ia menghilang pergi meninggalkan kita, rasanya tak ingin mata ini beralih darinya. Nah, kalau sudah mengalami tanda-tanda ini, apakah kamu akan berkelit dari cinta?

2. Ada rasa ingin berbicara dengan orang yang dicintai

muslimah-cantik-di-taman
image. via quartsz.blogspot.com

Berbicara dengan sosok yang dicintai adalah salah satu hal yang paling membahagiakan. Karena melalui interaksi ini kita akan lebih dapat mengenalnya. Jadi, kalau kamu masih bingung apakah cinta itu sudah tumbuh di hatimu atau belum, cobalah berbicara dengannya. Jika kamu senang, maka itulah cinta.

3. Gerak tubuh yang menunjukan rasa ingin berdekatan

wanita-dijodohkan03
image. via www.hipwee.com

Tak heran jika orang yang sedang jatuh cinta rasanya ingin selalu dekat dengan orang tersebut. Karena dekat dengannya membuat semua hal yang meresahkan berubah menjadi bahagia. Maka tak heran ada gerak tubuh tersendiri yang ditunjukkan oleh orang yang sedang jatuh cinta, jika kalian saling peka pasti kalian akan langsung mengetahui, tapi jika tidak peka ya ungkapkan saja.

4. Keraguan sekaligus keceriaan ketika melihat kekasih muncul tak terduga

wanita-dijodohkan01
image. via acehfame.com

Mungkin ini lebih disebabkan dari rasa nervous, karena bagi orang yang sedang jatuh cinta, melihatnya saja bikin deg-degan dan ia akan langsung berpikir “Apakah aku sudah terlihat sempurna?”. Ya, ini terjadi karena ingin terlihat sempurna dan enak di pandang di depan orang yang dicintainya.

5. Kepanikan ketika melihat seseorang yang mirip atau mendengar namanya dengan tiba-tiba

pilih-pilih-jodoh
image. via moeslimonline.com

Ah, mendengar namanya saja disebut rasanya hati ini langsung melonjak. Begitulah hal yang dirasakan oleh orang yang sedang jatuh cinta, ada rasa GeEr yang sangat tinggi, meskipun mereka juga tidak sedang membicarakanmu dengannya. Tapi tetap saja, kepanikan pasti akan dirasakan.

6. Melakukan sesuatu yang sebelumnya ia tidak bisa dan tak pernah dilakukan

wanita-malu
image. via www.tongkronganislami.net

Hal ini semisalnya adalah dari kamu yang tadinya pendiam, kini berubah jadi banyak bicara, mendadak ramah, sok muda, sok berkorban, dll. Semua hal itu terjadi secara alami, karena ada rasa ingin diperhatikan oleh sosok yang dicintai. Jika sudah terjadi tanda-tanda seperti ini, baiknya segera ungkapkan perasaanmu ketimbang menimbulkan salah paham.

7. Tertarik pada segala yang berhubungan dengan pujaan hati

wanita-muslimah-cantik
image. via www.siramanislam.com

Ini biasanya terjadi dengan seseorang yang sedang jatuh cinta. Mereka yang tidak suka game, tiba-tiba jadi suka game karena si doi ternyata anak game. Dan hal ini terjadi secara alami, karena rasa ingin tahu yang dirasakan seseorang yang sedang jatuh cinta, dan mereka juga ingin memiliki kesamaan agar bisa cocok dengan pujaan hati.

Saat ini, apakah beberapa tanda-tanda itu muncul dalam dirimu?

“Jika memang ia, maka jangan diam saja. Jika seorang laki-laki menyukai seorang perempuan, jangan hanya diam, tetapi lamar jika memang sudah siap menikah. Begitu pula sebaliknya dengan perempuan, jika sudah siap maka katakanlah bahwa dirimu siap untuk dinikahi.”

Simak juga

Jaga Hati Sampai Halal Mu Menghampiri Dengan 4 Cara Ini

Dalam Islam, Cinta Itu Harus Dibatasi Dengan 4 Alasan

Mau Punya Istri Idaman? Berikut Rumus Matematika dari Muhammad Al Khawarizmi!

Semoga bermanfaat…

Artikel Terkait