Mau Istri Selalu Tampil Cantik? Jangan Lupa Memberikan Ini Kepadanya

cantik

Sebagai seorang laki-laki, siapa sih yang tidak ingin memiliki seorang istri yang cantik dan sedap dipandang mata. Baik itu oleh dirinya sendiri atau orang lain. Karena kita tahu bahwa wanita adalah makhluk yang indah, dan lelaki adalah makhluk yang mudah tergoda dengan keindahan, maka akan normal jika wanita yang cantik dalam dan luarnya menjadi satu daya tarik yang sulit diabaikan oleh kaum Adam ini.

Lihat saja, banyak lelaki terpesona dengan model dan aktris cantik yang mereka lihat di televisi, dan parahnya para lelaki seringkali membandingkannya dengan istri mereka yang ada di rumah. Mengingat sang istri jelas kalah cantik jika dibandingkan aktris dan model itu. Hal seperti ini kadang justru dijadikan sebuah bahan bercandaan, padahal tahukan para lelaki itu bahwa hal itu sangat menyakitkan bagi seorang wanita. Ya, wanita tak ada yang suka jika dibandingkan dengan wanita lain, terlebih jika dibandingkan secara fisik.

Tindakan para lelaki ini memang terdengar konyol, mereka seolah tidak kuasa untuk berpikir bahwa setiap hal terjadi bukan karena begitu saja terjadi, melainkan ada usaha dibalik semuanya. Jadi, bagi kalian pria yang terutama sudah berstatus sebagai suami dan memiliki istri, jika kalian memang menginginkan istri yang selalu tampil cantik, maka jangan pula lupa untuk memberikan 5 hal ini padanya:

1. Beri Ketenangan Pada Hati dan Jiwanya

Seorang suami yang baik harus memberikan perawatan pada hati dan jiwa istrinya, jika ia memang menginginkan istrinya tampil cantik. Karena hati dan jiwa yang tenang, senang, dan bahagia ini akan memberikan pengaruh yang besar pada kecantikannya, baik secara fisik maupun psikis. Jadi, sebagai suami, pandai-pandai lah kamu menghibur istrimu dan hadirkan suasana yang menyenangkan dalam rumah tangga kalian. Karena kebahagiaan bukan hadir hanya karena materi saja, tetapi juga dari kebersamaan kalian.

2. Jaga Hati Istri Sebaik Mungkin

Kita semua tahu bahwa menjaga perasaan dan hati dengan baik adalah salah satu cara agar seseorang tidak sakit hati, termasuk istri. Karena perasaan yang tersakiti akan membuat seornag istri cepat menua dan tentu memudarkan kecantikannya. Jadi mau secantik apapun istrimu, jika suami selalu menyikiti hati dan perasaannya maka yakinlah dalam waktu singkat kecantikan itupun hilang lenyap seketika. Karena beban permasalahan dalam kehidupan berumah tangga bukanlah hal yang dapat dianggap enteng. Jadi tak perlu lagi seorang suami menyakiti hati seorang istri.

3. Perlakukan Istri Dengan Lembut

Wanita adalah makhluk yang diliputi dengan kelemah lembutan, jadi perlakukanlah istrimu dengan sangat lembut, peluklah dia saat kekesalanmu memuncak, dan belailah dia saat tak adala lagi kata yang bisa kau ucapkan. Tak  perlu membentaknya atau memarahinya, apalagi melakukan kekerasan fisik padanya, karena pada dasarnya wanita itu makhluk penyayang. Dan kekerasan hanya akan menyakitinya lahir dan batin, dan efeknya jelas istrimu akan menjadi semakin terlihat tua, bahkan dari usia yang sebenarnya.

4. Jadwalkan Rekreasi Rutin

Pergi berekreasi dengan istri dan keluarga adalah hal yang sangat menyenangkan. Aktivitas rekreasional ini baiknya bisa dilakukan secara rutin. Jadi jangan ragu mengajak istri berlibur menikmati keindahan alam ciptaan Allah yang luar biasa indahnya. Kegiatan ini juga akan menyegarkan kembali tubuh dan pikiran, setelah kalian penat dengan rutinitas harian yang menyibukkan.

5. Fasilitasi Istri Untuk Melakukan Perawatan Tubuh

Kecantikan yang terpancar dari dlam juga harus diimbangi dengan kecantikan fisik. Jangan ragu sesekali menawari istrimu untuk melakukan perawatan, bahkan kalau perlu sebagai suami dapat meluangkan waktu untuk mengantarnya ke klinik atau salon kecantikan untuk melakukan perawatan yang dibutuhkan. Karena bentuk perhatian dari suami ini akan membuat seorang istri bahagia memiliki suami seperti Anda. Lakukan semuanya sesuai dengan keadaan keuangan, tak perlu berlebihan, tetapi tepat manfaatnya.

6. Cukupi Sandang Pangannya

Seorang suami yang bertanggung jawab adalah suami yang dapat memenuhi dan mencukupi sandang pangan istrinya. Jadi kalau seorang suami ingin melihat istrinya cantik dan mempesona, jangan lupa mencukupi sandang dan pangannya, karena hal pokok inilah yang akan mendukung kesehatan dan keadaan seorang istri. Bayangkan saja, bagaimana kurusnya seorang istri jika dia tak tercukupi asupan makan dan gizinya, atau betapa kumalnya dia jika tak memiliki pakaian yang layak pakai.

Semoga hal-hal tersebut dapat menjadi panduan yang akan membuat suami memiliki istri yang cantik mempesona, namun perlu diingat jika seorang istri sudah terpenuhi semuanya oleh suami, maka gunakanlah kecantikan dan pesonamu hanya untuk suamimu saja, dan jangan pernah menyalahgunakan anugerah yang telah diberikan untuk menggoda pria lain.

Semoga bermanfaat…

Artikel Terkait