Mau Jadi Suami Teladan, Jangan Lupa Melakukan Kewajiban Ini Selama Masa Kehamilan Istri

pasangan ideal

Selama masa kehamilan istri, tentunya dia mempunyai beban yang lebih berat dari biasanya, mulai dari mengatur pola makan, sampai menghindari pekerjaan yang berat. Disinilah peran suami harus lebih extra mengerti dan memahami keadaan istri. Pekerjaan rumah yang biasa dilakukan oleh sang istri, kini harus dilakukan oleh suami demi menjaga kondisi kesehatan istri dan melindungi janin yang dikandung agar tumbuh kembang nya berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Sebagai suami yang hebat, inilah kesempatan emas untuk membuktikan lagi betapa berartinya istrimu dalam kehidupanmu. Sehingga istrimu semakin kuat untuk berjuang dalam proses kehamilan sampai pada saat melahirkan si buah hati. Berikut ini kewajiban suami pada saat istri mengandung.

1. Memberikan rasa tentram pada masa kehamilan.

memberikan-rasa-tentram-saat-kehamilan
image. via ocraphotography.wordpress.com

Dalam menjaga kondisi kesehatan istri dan janin, ketentraman hati sang istri sangat berpengaruh terhadap janin. Sebagai suami yang baik harus menghindarkan  istri dari rasa galau dan pikiran yang rumit, sebab yang demikian akan melemahkan janin yang dapat berisiko fatal yaitu keguguran. Berikan kasih sayang yang hangat dan halus, agar sang istri dapat rileks menjalani kehamilan. Sehingga kondisi kesehatan dan keadaan istri terjaga.

2. Mengambil alih pekerjaan istri yang berat.

ambil-alih-tugas
image. via www.potreto.net

Kewajiban suami yang lain adalah menghindarkan istri dari pekerjaan yang berat. Jangan sampai istri kamu kembali melakukan pekerjaan yang berat, hanya karena kurang nya perhatian dari kamu, itu akan berpengaruh terhadap kesehatanya.

“Mengambil alih pekerjaan berat istri adalah hal terbaik yang suami lakukan.”

3. Memberikan asupan makan yang sehat dan halal.

makanan-bergizi
image. via www.vemale.com

Makanan yang bergizi sangat berpengaruh juga terhadap kondisi kesehatan istri dan menjadi asupan makan yang terbaik bagi janin. Kepada sang suami, bukan sekedar makanan yang sehat, namun asal-muasal makanan juga harus diperhatikan, baik halalnya maupun haramnya. Sebab itu semua akan menjadi darah daging anak kamu, yang berpengaruh kepada sifat dan karakternya kelak. Jangan sampai menodai benih kesucian dengan makanan yang haram.

4. Memenuhi permintaan istri mengidam.

istri-ustad-solmet-hamil
image. via muslimah-id.com

Inilah yang paling unik pada saat istri hamil, dia meminta yang sukar dicari dan bahkan tidak pernah ditemui pada saat sebelum hamil. Pada saat inilah suami harus mengerti dan memenuhi kebutuhannya, karena ini akan berpengaruh terhadap psikologis sang istri dan janin yang di kandung.

5. Menghindari percekcokan dalam rumah tangga.

rumahku-adalah-surgaku
image. via preweddingoutdoor.blogspot.com

Pada saat istri mengandung, sang istri mudah emosi dikarenakan hormone yang kadang-kadang tidak stabil sehingga membuat prasaan sensitive, peka dan mudah marah. Oleh karena itu sebagai suami harus lebih sabar dan jangan sampai terpancing emosi. Ini juga baik dilakukan dalam rumah tangga, walaupun istri kamu belum hamil atau sudah melahirkan.

Beberapa hal di atas bisa kamu lakukan untuk menjaga kondisi kesehatan dan keadaan istri kamu pada saat mengandung. Kondisi istri yang terjaga akan berpengaruh terhadap kesehatan dan perkembangan janin yang di kadung istri. Oleh karena itu, sebagai suami harus lebih extra mengerti dan memahami sang istri.

Semoga bermanfaat…

 

Artikel Terkait