Pisang, Buah Ajaib Yang Bisa Bikin Kamu Cantik dan Sehat

Manfaat pisang bagi kesehatan

Buah-buahan memang kita kenal sebagai makanan sehat sumber vitamin yang sangat bermanfaat baik untuk tubuh. Seperti kita tahu bahwa tubuh kita tidak dapat menghasilkan vitamin sendiri, sehingga kita harus mengkonsumsi sumber vitamin yang akan membuat tubuh sehat dan tidak kekurangan vitamin. Ada banyak buah yang kita kenal dan umum dikonsumsi untuk kesehatan, sepeti misalnya jeruk, strawberry, alpokat, mangga, pisang, dan masih banyak lagi.

Nah, untuk kali ini kita akan mengenal lebih jauh mengenai pisang, buah yang sangat baik untuk kaum hawa ini memang memiliki manfaat besar untuk kesehatan dan juga kecantikan. Manfaat ganda dari buah ini pasti akan membuat kamu tidak menyesal untuk mengkonsumsinya. Siapa sih yang nggak mau sehat sekaligus cantik? Yuk kita simak bersama manfaat ajaib apa yang bisa dihasilkan oleh buah dengan tekstur lembut ini.

Menjaga Kesehatan Kulit Wajah

Menjaga Kesehatan Kulit Wajah

Tahukah kamu bahwa pisang bisa menjadi masker wajah yang baik? Yups, masker pisang, dan yang digunakan untuk masker ini bukan daging pisangnya ya guys, melainkan kulit dalam buah pisang. Jadi, setelah kamu memakan pisangnya dan menambah vitamin tubuh, kamu jangan membuang kulit pisangnya. Caranya, usapkan kulit bagian dalam pisang pada wajah, tunggu beberapa menit dan jika sudah kering lalu bisa dibilas sampai bersih. Masker ini bisa membuat kulit wajahmu lebih halus dan yang jelas tidak ada efek samping yang berbahaya bagi kulit wajahmu.

Membuat Kulit Lebih Kenyal dan Kencang

Kulit kenyal kencang

Sedikit sama dengan cara yang kita lakukan sebelumnya, hanya saja kali ini kita menggunakan daging buah pisang dan menghaluskannya lalu memakainya sebagai masker. Cara ini dilakukan untuk memperoleh kekenyalan kulit. Jadi, jika kulit buah bisa menghaluskan dan memancarkan aura wajah, maka daging buahnya bisa mengencangkan dan membuat kulit wajah semakin kenyal.

Menghilangkan Nyeri Saat Haid

Menghilangkan Nyeri Saat Haid

Bagi wanita, nyeri haid adalah masalah yang sangat mengesalkan. Membuat kamu lebih tempramen dan dijauhi orang sekitar. Tapi dengan manfaat pisang, kamu bisa menghilangkan nyeri haid yang sangat mengganggu ini. Kamu bisa mengkonsumsi buah pisang untuk menghilangkan nyeri haid, karena buah pisang mengandung kalium yang sangat tinggi, serta vitamin A, B6, dan juga C.

Menghilangkan Memar Dan Iritasi

kulit pisang meredahkan memar

Aktivitas yang berlebihan yang kamu lakukan di pagi hari seringkali membuat kamu lebih rentan cedera. Misalnya saja memar karena terbentur. Parahnya lagi jika memar terjadi di area wajah dan mudah terlihat orang lain, tentu ini akan membuat kamu merasa malu kan. Nah, daripada tidak percaya diri karena takut disangka korban KDRT, mending kamu pakai kulit pisang.

Yups, kulit pisang bisa membantu menghilangkan memar dan juga iritasi pada kulit. Kamu cukup menggunakan kulit pisang bagian dalam, tempelkan semalaman dan bilas di pagi hari. Dan, taraaa…memarmu hilang seketika.

Obat Migrain Alami

Pisang dapat meredahkan migren

Migrain merupakan masalah umum yang sering membuat kita tidak nyaman. Migrain atau sakit kepala sebelah bisa menghambat aktivitas kita. Dan, pisang ternyata juga dapat menjadi satu obat alami untuk menghilangkan migraine. Caranya adalah dengan menumbuk halus kulit pisang dan menempelkannya di dahi untuk beberapa saat hingga migraine hilang dengan sendirinya.

Hal ini bisa terjadi, karena dalam kulit pisang terkandung fosfor, zat besi, vitamin C, kandungan air dan lainnya yang bermanfaat bagi tubuh.