Saya Dijodohkan Dengan Pria Yang Hampir Sempurna, Bagaimana Agar Saya Tidak Minder Dan Percaya Diri Menghadapinya?

Perjodohan

Pertanyaan

Assalamu’alaikum wr wb

Mau tanya menghadapi perjodohan itu bagaimana? laki- laki yang mau dijodohkan ke saya itu hampir sempurna, saya merasa minder, hal seperti apa yang harus saya lakukan biar saya percaya diri?

Terima kasih

Jawaban

Wa alaikumus salam wa rahmatullah

Bismillah was shalatu was salamu ‘ala Rasulillah, wa ba’du,

Menanggapi pertanyaan, kamu lanjutkan saja proses perjodohan, silahkan melakukan proses ta’aruf denganya, siapa tahu si dia jodohmu.

“Salah 1 cara menemukan jodoh kita adalah dengan tidak langsung menolak ketika dijodohkan/dikenalkan, apalagi yang menjodohkan itu orang yang sudah mengenal kita dengan baik, setidaknya dia cukup tau yg baik/buruk untuk kita.”

Pernikahan adalah penyatuan dua orang yang punya sifat dan karakter yang tidak mungkin 100 persen sama. Ini berarti pernikahan adalah sebuah proses, proses belajar mengerti dan memahami karakter satu sama lain sehingga diharapkan terjadi peningkatan kualitas diri suami maupun istri. Si “dia” yang hampir sempurna seharusnya bisa jadi sarana kamu untuk terus melakukan perbaikan diri, setidaknya sampai kamu “merasa” sebanding denganya.

Tapi ingat dalam setiap prosesnya, jangan mengedepankan emosi dan perasaan, harus selalu libatkan Allah, istikharah dan terus rayu Allah, meminta petunjuk kepada-Nya.

Terima kasih, semoga cukup membantu permasalahan kamu.

Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah Azza Wa jallah

 

Artikel Terkait