Surga Istri Pada Ridho Suami

Ridho-suami

“Setiap istri yang meninggal dunia dan diridhai oleh suaminya, maka ia masuk surga.”  [HR. At- Tirmidzi]

Dalam hadits di atas, Rasulullah menegaskan bahwa ridho suami dapat menghantarkan istri masuk surga. Sungguh beruntung wanita yang taat pada suami, dia berjuang, mengandung, melahirkan, dan mendidik anak termasuk mengurus suami dan perjuangan itu tidak sia-sia selama dalam ridho suami.

Cobalah renungkan, nabi Muhammad SAW memberi tiga derajat kepada istri tentunya sebagai ibu. Padahal suami juga bekerja keras untuk kebahagiaan keluarganya. Lantas seorang suami sangat mencintaimu, karena kasih sayang yang kamu berikan.

Ketahui pula! Berdosakah atau tidak? Setiap perbuatan yang istri lakukan adalah tanggung jawab seorang suami. Tetapi bila seorang suami yang berbuat dosa, seorang istri tidak ikut kejurang api neraka. Karena perbuatan itu tanggung jawab suami.

Pahamilah! Ketika lelah dan masalah ada pada suami, terkadang dia menutupi karena tidak mau istrinya sedih. Bahkan ia menghiburmu agar galau dalam hidupmu segera pergi dari dirimu.

Alasan inilah yang bisa istri jadikan, menggapa harus taat pada suami sehingga ridho suami mampu mengantarkanmu kesurga. Amin…

Semoga bermanfaat…

Artikel Terkait