Ta’aruf, cara terbaik menemukan cinta sejatimu dalam waktu singkat

menemukan jodoh lewat taaruf

Jatuh cinta berkali-kali itu tak bisa menjamin kamu akan menemukan cinta sejatimu loh, karena kita tahu bahwa cinta sejati itu bukanlah hal yang mudah untuk ditemukan. Beberapa orang masih konsisten untuk menempuh cara berpacaran, namun tak sedikit juga orang yang memilih cara lain untuk menemukan cinta sejatinya melalui ta’aruf.

Setelah memahami apa itu ta’aruf, maka ini dia beberapa alasan yang membuatmu wajib menempuh jalan ta’aruf ketimbang pacaran untuk dipertemukan dengan cinta sejatimu.

1. Ta’aruf membuat perjalanan cintamu menjadi lebih terarah

Pernikahan adalah satu tujuan dari sebuah ta’aruf. Dan melalui ta’aruf ini maka harapan menuju pernikahan lebih jelas, karena proses ini lebih terarah ketimbang kamu hanya pacaran. Ta’aruf juga melibatkan orangtua, bisa juga guru ngaji, atau orang orang terdekat. Jadi ketika kamu sudah bersedia untuk melakukan taaruf, calon pasanganmu itu juga jelas sudah tahu maksudmu. Dan untuk menunjjang hal itu, maka keseriusan pun dipertanyakan. Jadi nggak perlu galau untuk mempertanyakan, mau dibawa kemana hubunganmu.

2. Tidak akan jadi korban PHP

Dalam sebuah proses taaruf, kita akan diberikan waktu untuk segera memutuskan apakah mau melanjutkan proses atau tidak. Mulai dari proses perkenalan sampai berkunjung kekeluarga. Jadi kamu harus memastikan hatimu setegas mungkin. Maka jika tidak, kamu pun bisa menghentikannya, sedangkan jika ia, maka tetap lanjut hingga pernikahan. Hal ini tentu saja akan membuatmu terhindari jadi korban PHP.

3. Gagal ta’aruf lebih mudah move on, ketimbang putus pacaran

Proses ta’aruf yang tidak sampai memakan waktu bertahun tahun. Jadi ketika gagal, kamu akan terhindar dari rasa patah hati yang menyakitkan. Jadi bisa dipastikan kamu akan lebih mudah untuk move on, berbeda jika kamu putus dari pacaran, rasanya pasti menyakitkan dan sulit move on.

Baca Juga Tantangan 7 Minggu Sukses Ta’aruf? Berani Coba?

4. Ta’aruf dijalani dengan lebih jujur dan apa adanya

Kebanyakan pasangan saat proses PDKT bersikap lebih jaim atau jaga image. Manusiawi, karena kamu pasti ingin menunjukkan bagaimana sisi baikmu untuk mendapatkannya. Berbeda jika kamu melakukan ta’aruf. Kamu dan pasangan tidak perlu menyembunyikan keburukan, justru kalian harus lebih terbuka menjabarkan bagaimana keburukan kalian, agar tidak kaget jika proses berlanjut. Tapi tentu saja ini dilakukan dengan bantuan perantara atau media.

5. Melalui ta’aruf kita bisa menuliskan bagaimana kriteria jodoh kita

Setiap manusia pasti memiliki jodoh ideal yang diinginkan. Dan melalui ta’aruf kamu bisa menuliskan bagaimana kriteria jodohmu dengan sebuah proposal. Jadi, jika kamu juga bisa memilih jodoh yang diinginkan. Maka ta’aruf adalah jalan yang akan memudahkanmu menemukan cinta sejati.

Baca juga 7 Hal Penting Tentang Biodata Untuk Kamu Yang Akan Melakukan Ta’aruf

6. Ta’aruf adalah proses yang rahasia, jadi tak perlu khawatir dengan stigma negative jika kemungkinan gagal

Berbeda dengan pacaran yang putus jadian putus jadian, mungkin kamu akan dicap sebagai playboy atau mungkin playgirl. Proses ta’aruf ini sangat dirahasiakan, jadi tak perlu malu dan khawatir jika gagal ditengah jalan, anggap saja itu sebagai sebuah proses. Selain itu ta’aruf juga lebih melibatkan komunikasi pihak-pihak yang berkaitan saja.

7. Proses ta’aruf lebih memungkinkanmu mendapatkan banyak informasi tentang si dia dalam waktu singkat

Mengingat proses ta’aruf mungkin hanya berlangsung dalam waktu 4 sampai 6 bulan saja, maka dalam waktu singkat itu kamu akan memperoleh informasi yang banyak. Akan ada beberapa orang yang membantumu untuk mengumpulkan informasi valid tentang calonmu, jadi tak perlu ragu lagi melakukan ta’aruf. Bandingkan saja, jika berpacaran 4 bulan mungkin kamu belum tahu begitu banyak mengenai si dia yang bahkan cenderung menutupi beberapa hal penting selama awal masa pacaran.

 

Artikel Terkait