Tips Menjemput Jodoh Untuk Wanita Pemalu Yang Belum Pernah Mengenal Laki-Laki Secara Langsung

wanita pemalu

Pertanyaan:

Assalamu’alaikum wr wb

Saya seorang yang belum pernah pacaran atau bahkan belum pernah mengenal seorang laki-laki secara langsung dan usia saya sudah 20 keatas. Apa yang harus saya perbuat? Apa lagi saya tidak pernah keluar rumah kecuali, saat undangan, dan bekerja. Dan saya agak pemalu. Mohon solusinya.

Jawaban:

Wa alaikumus salam wa rahmatullah

Bismillah was shalatu was salamu ‘ala Rasulillah, wa ba’du,

Kamu harus mulai perluas pergaulanmu, carilah lingkungan yang baik, ikutlah organisasi, sering-sering datang ke majelis ilmu, dan ikutlah ketika ada aktivitas-aktivitas positif yang ada di lingkunganmu, misal hadir di acara keluarga, hadir di kegiatan masjid di lingkunganmu, dan lain-lain. Dengan perbanyak bergaul dengan orang-orang yang baik, kamu juga akan menjadi semakin baik.

Simak ulasan

Hal Yang Dimiliki Wanita Ini Sangat Disukai Oleh Pria, Yuk Lihat!

Mau Jodohnya Didekatkan? Kamu Harus Coba 14 Cara Ini!

Mari Meneladani Cara Ta’aruf Siti Khadijah dan Nabi Muhammad

Tantangan 7 Minggu Sukses Ta’aruf? Berani Coba?

Ketika kamu memperluas pergaulanmu di lingkungan yang baik, orang akan melihat dirimu, dan pesona kebaikanmu akan terpancar. Bisa jadi temanmu, yang seorang wanita baik akan mengenalkanmu dengan saudaranya, ataukah bibimu akan mengenalkanmu dengan keponakan dari sebelah suaminya. Dan bisa jadi dia jodohmu. Jangan lupa juga, mulailah untuk berani mengungkapkan perasaan kepada temanmu yang bisa dipercaya atau jika kamu memiliki majelis ilmu, bilang ke murobbinya bahwa kamu ada keinginan melakukan ta’aruf, jadi jika ada ikhwan yang sedang mencari pasangan ta’aruf, kamu bisa dipertemukan.

Intinya perluaslah pergaulan positif, karena itu akan membuat kamu lebih percaya diri dan membuka kesempatan untuk mengenal dan dikenal banyak orang. 

Semoga kita semua dalam lindungan Allah Aza Wajallah

Artikel Terkait