Tumbuhkan Cinta Dengan 5 Cara Ini Saat Memutuskan Menikah Tanpa Pacaran

menikah-tanpa-pacaran

Menikah tanpa berpcaran dahulu, tidak menjadi penghambat bagi tumbuhnya cinta diantara pasangan. Ingatlah bahwa mereka yang berpacaran pun pada mulanya tidak saling mencintai, satu sama lain hanya memupuk sebuah bibit cinta yang akhirnya tumbuh sumbur dalam sebuah perasaan yang saling mencintai.

Mungkin jika kamu sedang mengalami dilema terberat karena mengambil jalan untuk menikah tanpa pacaran dan munculnya kekhawatiran saat menjalani pernikahan tersebut tak didasari cinta.

“Maka berpikirlah bahwa kamu akan memulai sebuah masa pacaran setelah kamu menikah”

Memang terdengar aneh, terlebih lagi bagi pasangan yang memulai proses dengan tidak saling kenal dan hanya sebentar saat ta’aruf. Munculnya rasa takut tidak bahagia, ketakutan saat pernikahan saling mengecewakan dan ketakutan akan rumah tangga yang hancur berantakan hanya karena tidak saling mengenal atau mencintai.

Maka, lakukanlah 5 hal ini untuk dapat menumbuhkan rasa cinta di hati pasangan yang menikah tanpa didahului dengan pacaran.

1. Dasari Hati Dengan Cinta Kepada Allah SWT

cinta-kepada-Allah
image. via muslim.or.id

Sebagai seorang yang beriman, memiliki rasa cinta kepada Allah SWT adalah hal yang utama. Jadi dasarilah hati kita dengan cinta yang tulus kepada Allah SWT, karena itu satu kunci yang akan membuatmu bisa mencintai makhluk ciptaan-Nya. Dasar yang tulus dan ikhlas ini akan menjadi satu niat yang kuat bagi kita menikah karena mengharap Ridho Allah SWT, dan menjadikan setiap perbuatan kita adalah sebuah ibadah. Dengan begitu, maka dasar yang kuat akan menuntun kita pada sebuah pernikahan yang berpondasi kuat karna Allah semata. Jangan lupa, niat yang baik ini sangat penting dalam sebuah pernikahan, karena ini adalah modal awal untuk membangun pondasi cinta. Saat menjadikan Allah sebagai alasan utama sebuah pernikahan maka Allah akan menumbuhkan rasa cinta di hati-hati mereka meski tidak mengawalinya dengan berpacaran, namun rasa yang hadir menjadi satu keinginan serta harapan agar setiap kebersamaan dalam rumah tangga semakin dekat pada Allah SWT.

2. Belajarlah Untuk Bisa Menerima dan Memberi

menerima-dan-memberi
image. via www.wawbanget.com

Meski sebenarnya ini dapat berlaku tak hanya dalam pernikahan saja, namun dua hal penting yang harus bisa diamalkan dalam sebuah pernikahan adalah bagaimana seseorang dapat memberi dan juga menerima dengan segala keikhlasannya. Karena dengan melakukan hal tersebut, maka setiap pasangan dapat saling menerima keadaan pasangannya, dengan segala kekurangan yang menyadarkan bahwa kita hanyalah manusia lemah, dan dengan kelebihannya yang membuat kita selalu bersyukur bahwa ada campur tangan Allah SWT dalam diri mereka.

Simak –> “Untuk Mencapai Keharmonisan Rumah Tangga Bahagia, 4 Hal Ini Yang Harus Kamu Lakukan Setelah Menikah”

3. Tanamkan Kesabaran dan Kesadaran

kesabaran dan kesadaran
image. via akuadalahwanita.blogspot.com

Ingat dan sadarlah bahwa pasangan kita baik itu istri ataupun suami kita adalah seorang manusia. Dia bukan malaikat yang luput dari salah dan khilaf, maka bersabar atas kesalahan, kekeliruan dan kekurangan pasangan adalah cara terbaik yang akan membuat cinta selalu bersemi dan bertumbuh.

Tetaplah tersenyum saat hatimu merasa kesal, cobalah untuk mengalah saat akan marah, dan jangan lupa untuk memaafkan saat tak merasa salah, serta bertahanlah untuk diam meskipun ada waktu dan alasan untuk meluapkan kemaharan. Dan selalu ingat bahwa kesabaran akan membuahkan cinta.

Simak –> “Mau Jadi Suami Teladan, Jangan Lupa Melakukan Kewajiban Ini Selama Masa Kehamilan Istri”

4. Berpacaran Setelah Menikah dan Buat Quality Time Bersama Pasangan

quality-time
image. via plus.google.com

Ingat bahwa menikah tanpa didahului dengan pacaran, maka itu artinya kalian akan berpacaran setelah menikah. Maka berusahalah untuk saling meluangkan waktu berkualitas bersama dan habiskanlah waktu berdua kalian dengan saling mengenal lebih jauh lagi layaknya orang berpacaran. Karena rumah tangga tanpa adanya kasih sayang, tak akan nyaman untuk dijalani. Tak ada rasa rindu dan juga rasa ingin selalu bersama, jadi jika kalian tak menginginkan itu, maka jangan terlalu sibuk dengan pekerjaan dan diri kalian masing-masing.

Simak –> “Baiknya Pacaran Dulu Lalu Menikah Atau Menikah Dulu Baru Pacaran ?”

5. Yakinlah Bahwa Dia Yang Terbaik Dari Allah SWT

yakin
image. via unikei.blogspot.com

Kembali lagi pada Allah SWT, jika kamu memilih dan memutuskan untuk menikah tanpa melalui proses pacaran atau pun berpacaran, dan mungkin melakukan ta’aruf, maka yakinlah bahwa dia yang menjadi pasangan kita adalah pilihan terbaik dari Allah SWT untuk kita. Karena yang membedakan hanyalah soal proses pertemuannya saja.

Simak –> “Kamu Akan Merasakan 5 Perubahan Ini Setelah Menikah Dan Itu Membuat Kamu Sangat Bersyukur”

Ingat juga bahwa pasangan kita adalah cerminan diri kita, terutama dalam akhlak, kepribadian dan ketaatannya pada Allah SWT, orang yang memiliki kualitas ketaatan yang baik tentu saja akan Allah pilihkan juga pasangan yang sesuai dengan kapasitas ketaatannya. Dan jika kamu meyakini hal ini tentu saja kamu dapat mempersiapkan diri menjadi lebih baik lagi dari hari ke hari.

Semoga bermanfaat…

 

Artikel Terkait