Untuk Mencapai Keharmonisan Rumah Tangga Bahagia, 4 Hal Ini Yang Harus Kamu Lakukan Setelah Menikah

pengantin

Setelah kamu menjalin hubungan yang sah secara agama dan hukum negara yaitu menikah, pastinya kamu sangat menginginkan hubungan yang harmonis dalam rumah tangga agar menjadi keluarga sakinah mawaddah warahmah. Aamin…

Sebelum mencapai kebahagiaan, banyak hal yang pastinya akan kamu hadapi, berbagai keadaan akan dialami, dan berbagai masalah akan ditangani. Oleh karena itu, segera lakukan hal-hal yang mampu menjaga keharmonisan setelah menikah agar rumah tangga kamu bahagia. Baca aja! di bawah ini ulasannya.

1. Menjaga keharmonisan dengan rutin rekreasi bersama.

rekreasi

Setelah menikah pastinya kamu harus menjaga keharmonisan dalam keluarga, untuk mencapai itu semua kamu perlu membuat agenda rutin untuk rekreasi bersama. Apalagi sebelum menikah kamu menjalani ta’aruf, pastinya jarang sekali berjumpa. Maka dari itu, manfaatkanlah momen ini untuk kamu lakukan pacaran atau disebut dengan pacaran setelah menikah.

Di saat rekreasi kamu menghabiskan waktu bersamanya, bercanda, bergurau, dan bertatap pandang. Waduh, indah sekali rasanya!

Simak juga ni -> ”Kamu Akan Merasakan 5 Perubahan Ini Setelah Menikah Dan Itu Membuat Kamu Sangat Bersyukur”

2. Menjadi pendengar dan penasehat yang baik.

menjadi-suami-istri-yang-baik

Setelah menikah pastinya kamu sudah mempunyai seseorang yang selalu ada bersama kamu, baik di saat suka maupun duka. Untuk itu, selayaknya kamu harus senantiasa menjadi pendengar dan penasihat. Sebab, kamu adalah sandaran di saat dia sedih, kecewa, dan putus asa sehingga rasa kasih dan sayang akan selalu terjalin dalam mahligai rumah tangga.

3. Menjaga penampilan dan bentuk fisik.

muslimah-idaman-pria-sejati

Setelah menikah, seorang perempuan sudah menjadi seorang istri dan wajib menjaga penampilannya untuk suaminya tercinta. Ini sangat dianjurkan dalam agama supaya istri selalu menyenangkan hati suami.

4. Memberi kepuasan biologis, dalam rangka menjaga keharmonisan.

pasangan-mesra

Sudah kewajiban suami dan istri untuk saling memenuhi kebutuhan biologis, selain kebutuhan lahiriah. Banyak penelitian mengatakan, bahwa keharmonisan rumah tangga juga dipengaruhi oleh hubungan intim pasangan suami istri. Untuk itu, jagalah stamina dan kesehatan masing-masing, sebab itu semua akan mempengaruhi kamu dalam memenuhi kebutuhan biologis.

Itulah 4 hal yang perlu kamu lakukan setelah menikah untuk menjaga keharmonisan dalam rumah tangga. Dan bagi calon pengantin, semoga dapat memahaminya.

Semoga bermanfaat…

Artikel Terkait