Mendapatkan modal bisnis sangat dibutuhkan dalam memulai sebuah usaha, untuk mendapatkan modal ternyata cukup dengan komitmen dari hasil gajian atau hasil usaha yang sudah berjalan, dan terus diputarkan dengan 3 post atau prinsip sebagaimana judul di atas.

1. Post pertama sebagai tempat uang modal bisnis yang akan diputarkan.

pada post pertama ini, prinsipnya adalah uang untuk modal usaha. uang sebagai modal bisnis ini jangan sampai diganggu gugat apapun alasanya, karena ini adalah prinsip untuk mendapatkan modal secara mandiri maka harus disiplin dalam pengeluaran uang. karena mendapatkan modal usaha hanya butuh komitmen untuk mempertahankan uang Anda agar tidak bocor kemana-mana. selanjutnya bagaimana untuk kebutuhan sehari-hari? untuk kebutuhan sehari-hari Anda bisa menyimak bahasan selanjutnya.

2. Post ke-dua sebagai tempat modal kebutuhan sehari-sehari.

untuk kebutuhan sehari-hari, kamu harus meletakan pada tempat kedua ini. agar supaya tidak menganggu post uang yang lainya. hal ini dilakukan untuk senantiasa membangun komitmen dasar kedisplinan dalam mengatur keuangan, apabila Anda jebol pengeluaran sehari-hari maka akan berbahaya kepada post lain.

oleh karena itu, hendaknya Anda memperhitungkan dengan baik, apa saja yang penting dalam kebutuhan sehari-hari? jangan sampai Anda cuma mengeluarkan uang hanya untuk kebutuhan yang tidak penting, sehingga menyebabkan kebocoran-kebocoran pengeluaran.

3. Post ke-tiga tempat untuk modal bisnis dan mendongkrak rezeki

post ini sebagai tempat investasi? yang dimaksud investasi disini adalah bersedekah dan berzakat, untuk mendongkrak rezeki- rezeki yang lain.

uang digunakan bukan hanya untuk modal usaha bisnis dan kebutuhan sehari-hari, akan tetapi untuk keperluan masa depan Anda yang lebih jauh, yaitu dunia dan akhirat. karena setiap orang menginginkan bahagia di dunia dan di akhirat.

bagaimana bahagia di dunia? adalah hidup bahagia tanpa syarat, selanjutnya bagaimana bahagia di akhirat? adalah masuk surganya Allah.

jadi post ke-tiga ini adalah untuk meraih ridho Allah. dengan pengaplikasianya adalah memberi orangtua, bersedekah, bersedekah, berzakat dan banyak lagi arah post tiga ini bisa disalurkan.

kenapa post-tiga ini dijadikan prinsip, karena hidup bahagia itu hanya satu kunci nya adalah ridho Allah, kasih sayang Allah. tidak ada alasan lain kecuali hidup ini hanya semata-mata atas kehendak Allah, kita hanya berusaha sebaik mungkin dan jangan sampai membuat Allah marah kepada kita.

Demikianlah cara mendapatkan modal bisnis in, semoga bermanfaat…

Baca Juga :

Fanpage FB Arrahman.id